Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rutininas Yang Nyaman Bisa Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Jumat, 21 Januari 2022 17:23 WIB
Foto Ilustrasi: Istimewa
Foto Ilustrasi: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan anak tidak terlepas dari dukungan orang tua yang senantiasa membimbing dan mendampingi selama proses belajar.

Dengan kemampuan mengendalikan diri yang belum optimal, ada kalanya rasa enggan dan jenuh dalam belajar menguasai si kecil dan proses belajar pun jadi terhambat.

Hal ini dapat disebabkan karena beberapa faktor, seperti gaya belajar yang tidak sesuai, lingkungan yang tidak mendukung, atau kondisi tubuh yang sedang tidak fit.

Baca juga : Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Untuk itu, orang tua mengemban peranan penting untuk mendampingi dan memotivasi anak, terlebih yang tengah menginjak bangku sekolah dasar, agar semangat belajar si kecil dapat terus tumbuh dan proses pembelajaran berjalan semakin efektif.

Banyak metode pembelajaran yang dapat dicoba untuk mengetahui metode mana yang paling cocok untuk anak, seperti dengan diskusi, eksperimen, demonstrasi, ceramah, debat, peta konsep, pembelajaran daring, hingga blended learning.

Blended learning sendiri adalah sebuah metode pembelajaran yang tergolong baru, yaitu dengan cara menggabungkan strategi pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Baca juga : Polisi: Nggak Ada Yang Namanya Plat Dewa, Semua Wajib Taat Aturan

COO Sekolah.mu Radinka Qiera mengatakan mengatakan orang tua berperan penting dalam menciptakan rutinitas belajar yang nyaman untuk anak.

"Jika anak sudah merasa nyaman dengan rutinitasnya, tentu ia akan terbiasa dan bahkan bisa menjadi sangat antusias menyambut waktu belajar," ujar Radinka dalam keterangannya, Jumat (21/1).

Lebih lanjut Radinka mengatakan, bahwa memotivasi anak dalam belajar bukanlah hal yang mudah. Sebagai sebuah platform belajar, Sekolah.mu mendampingi para orang tua dengan membawakan sistem blended learning agar proses belajar semakin terasa menyenangkan.

Baca juga : Partai Demokrat Targetkan Dulang Suara Terbanyak...

Untuk semakin mendukung kegiatan belajar anak dan orang tua, Sekolah.mu menghadirkan voucher cashback hingga 100 persen selama periode kampanye ShopeePay Day pada 22-24 Januari dan Shopee Mantul Sale pada tanggal 25-27 Januari mendatang. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.