Dewan Pers

Dark/Light Mode

Buru Gelar Grand Slam Ke-21

Nadal Diuji Medvedev

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36 WIB
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final ideal turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka terwujud. Petenis beken Rafael Nadal akan bertemu petenis Rusia Daniil Medvedev di partai puncak.

Di ajang ini, Nadal berambisi untuk membawa gelar grand Slam ke-21 sepanjang kariernya. Petenis asal Spanyol itu melangkah ke final, setelah menaklukkan wakil Italia, Matteo Berrettini melalui pertarungan empat set dengan skor kemenangan 6-3, 6-2, 3-6 dan 6-3.

Berita Terkait : Nenek 72 Tahun Incar Gelar Ke-20 Juara Dunia Bench Press

Capaian 2021 tak cukup baik bagi Nadal. ia mengalami cedera kaki yang membuatnya absen panjang musim termasuk melewati dua turnamen grand slam yakni Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka.

Kini, Nadal terlihat emosional dalam kemenangannya dan mengaku tak menyangka dapat sampai ke babak final.

Berita Terkait : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Siap Amankan Natal Dan Libur Akhir Tahun

“Satu setengah bulan yang la lu saya tidak tahu apakah saya masih bisa bermain tenis dengan kompetitif. Sulit untuk dijelaskan dengan jujur, tetapi saya merasa beruntung, saya bermain dengan sikap yang baik dan perasaan positif sepanjang turnamen,” kata nadal usai pertandingan dikutip dari Euro Sport, kemarin.

“Saya tidak pernah percaya akan memiliki kesempatan untuk berada di tempat saya hari ini, jadi saya hanya menikmati setiap momen dan, tentu saja, mencoba yang terbaik,” imbuhnya.
 Selanjutnya