Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Lomba Orasi, Kapolri Dipuji PMI

Kamis, 25 Nopember 2021 11:54 WIB
Ketua Umum Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy. (Foto: ist)
Ketua Umum Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mabes Polri melalui Divisi Humas Polri menyelenggarakan lomba orasi untuk memperingati International Human Rights Day atau hari HAM sedunia pada 10 Desember 2021.

Pesertanya dari kelompok aktivis, mahasiswa, buruh, tani, dan masyarakat umum dengan tema tentang Hak Azasi Manusia (HAM). Penyelanggaraan Lomba Orasi Polri ini dinilai sejumlah aktivis kepemudaan sebagai satu langkah maju dan inovatif dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Berita Terkait : Gelar Lomba Tulisan, BP Jamsostek Nyiapin Hadiah Rp 83,5 Juta

“Lomba orasi yang dilaksanakan oleh Mabes Polri memperebutkan Piala Kapolri adalah satu inovasi yang luar biasa. Ini sesuatu yang baru di tubuh Polri. Satu cara penanganan dan kanalisasi suara publik," kata Ketua Umum Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy, Kamis (25/11).

Dia menyebut, lomba orasi yang digelar Polri merupakan bentuk penyediaan ruang penyampaian aspirasi dari masyarakat, terkhusus para mahasiswa dan pemuda Indonesia. Pihaknya menyambut baik hal tersebut.

Berita Terkait : Minta Jajarannya Tangani Kasus Jangan Tunggu Viral, Kapolri Dipuji

“Kami menilai kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri ini merupakan suatu bentuk komitmen yang baik sebagai upaya untuk menjaga nilai-nilai dan iklim demokrasi yang ada di negara indonesia,” ujarnya.

Apalagi jika dikaitkan dengan adanya peristiwa-peristiwa dan pelanggaran oleh oknum-oknum Polri di beberapa tempat. Dan ramainya hastag percuma lapor polisi.

Berita Terkait : Gelar RUPSLB, Modernland Rombak Direksi Dan Komisaris

"Dengan lomba ini menurut saya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat terbuka dengan kritik dan evaluasi dari publik. Cara-cara penanganan krisis di media sangat smooth,” bebernya.

Poros Muda Indonesia yang ada perwakilan di setiap daerah mengajak rekan-rekan aktivis pemuda dan mahasiswa untuk daftar dan meramaikan acara ini. [DIT]