Dark/Light Mode

Senegal Vs Burkina Faso, Mane Cs Incar Final Kedua

Rabu, 2 Februari 2022 07:37 WIB
Pemain Senegal, Sadio Mane. (Foto : Ist)
Pemain Senegal, Sadio Mane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senegal akan ketemu Burkina Faso dalam semifinal Piala Afrika di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamerun, Kamis (3/2) dinihari nanti WIB. Senegal selangkah lagi menuju final kedua kalinya berturut-turut di Piala Afrika.

Namun tak mudah buat Sadio Mane Cs mewujudkan mimpi. Di depan mata, mereka harus mengalahkan Burkina Faso terlebih dahulu.

Di babak penyisihan grup, Senegal hanya mencetak satu gol. Mereka baru menggila di babak sistem gugur. Skor 2-0 tersaji saat menghadapi Tanjung Verde di babak 16 besar dan mengalahkan Guinea Khatulistiwa dengan skor 3-1.

Baca juga : PKS Sedang Gelar Rakernas, Warganet Minta Ini

Sementara Burkina Faso menjadi satu-satunya tim kuda hitam yang berhasil mencapai babak semifinal. Mereka mengalahkan Timnas Gabon di babak 16 besar melalui adu penalti dan kemenangan 1-0 atas Tunisia di perempat final.

Burkina Faso telah mencetak tepat satu gol di masing-masing dari lima pertandingan mereka di kompetisi sejauh ini. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di babak sistem gugur kompetisi, dengan dua pertemuan sebelumnya terjadi di babak penyisihan grup, satu pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Senegal dan yang lainnya berakhir imbang.

Burkina Faso dan Senegal belum memenangkan AFCON sejauh ini, dengan The Stallions finis sebagai runner-up pada 2013 sementara Senegal mengamankan finis kedua di edisi 2002 dan 2019.

Baca juga : Aura Kasih, Tes Firasat Cerai

Burkina Faso mengandalkan kemenangan tipis dalam kompetisi sejauh ini dan mencatatkan dua clean sheet dalam lima pertandingan.

Sementara Senegal lolos ke babak semi final dengan pertahanan yang kokoh. Sebelumnya, Senegal berhasil lolos ke semifinal Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Guinea Ekuatorial dengan skor 3-1 dalam partai perempat final yang digelar di Ahmadou Ahidjo Stadium, Yaounde, pada Senin (31/1) dini hari WIB.

“Suasana internal tim lagi bagus. Kendati demikian kami tetap waspada karena Burkina Faso memiliki kekuatan misterius,” kata Mane.[JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.