Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus Vs Malmo, Nyonya Besar Ngandelin Lapis Kedua

Rabu, 8 Desember 2021 12:02 WIB
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : cbssport)
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : cbssport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa seri A, Juventus bakal menuntaskan perjalanannya di Grup H Liga Champions dengan menjamu wakil Swedia, Malmo, Kamis (9/12) dini hari WIB. Pelatih Massimiliano Allegri sengaja mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya.

Juve sudah memastikan lolos ke 16 besar. Paulo Dybala Cs hanya akan mengincar posisi puncak klasemen.

Saat ini, Si Nyonya Tua mengoleksi poin yang sama dengan Chelsea, yakni 12. Maka dari itu kemenangan tetap menjadi target sembari berharap The Blues terpeleset kala bersua Zenit St Petersburg.

Baca juga : Manchester United Vs Young Boys, Adu Pemain Pelapis

Tak mau mengambil risiko karena padatnya pertandingan, pelatih Juventus Massimilliano Allegri akan mengistirahatkan beberapa pemain inti.

Allegri mengungkapkan, kiper Mattia Perin, bek Daniele Rugani dan Alex Sandro serta gelandang Adrien Rabiot akan diturunkan sebagai starter dalam laga Rabu waktu setempat itu.

"Beberapa pemain akan diistirahatkan, yang lain akan bermain. Tapi kami harus menang dan menyelesaikan grup dengan cara terbaik," kata Allegri saat konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Baca juga : Messi Cs Pesta Gol, Man City Dihajar Leipzig

Undian babak 16 besar berlangsung 13 Desember, sedangkan pertandingan dua leg 16 besar dijadwalkan berlangsung Februari dan Maret 2022.

"Kami harus menciptakan kondisi demi hasil yang lebih baik. Maret ini adalah musim yang sama sekali berbeda. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi yang baik dan siap," kata Allegri.

"Sekarang kami menyelesaikan babak penyisihan grup, kemudian kami akan fokus kepada liga dan pada Maret kami akan memikirkan Liga Champions."

Baca juga : Persija Vs PSM Makassar, Tiga Poin Demi Masuk Papan Tengah

Adapun Malmo sudah dipastikan tersingkir. Peluang untuk menggeser Zenit di posisi ketiga juga sudah tertutup.

Walau demikian bukan berarti wakil Swedia akan melepas laga di Turin. Mereka tetap memberikan yang terbaik agar pulang dengan kepala tegak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.