Dark/Light Mode

Brazil vs Paraguay 4-0

Samba Tancapkan Kuku Di Conmebol

Kamis, 3 Februari 2022 07:27 WIB
Antony. (Foto: CBF).
Antony. (Foto: CBF).

RM.id  Rakyat Merdeka - Walau sudah pasti lolos ke putaran final Piala Dunia, Brazil tetap ganas. Tim Samba membantai Paraguay 4-0 (1-0) dalam laga pra Piala Dunia zona CONMEBOL atau Amerika Latin di Belo Horizonte kemarin pagi WIB.

Dengan hasil ini, Brazil masih tetap kukuh di puncak klasemen dengan poin 39. Adapun Paraguay menempati peringkat kesembilan dengan poin 13. Brazil tampil menekan sejak awal babak pertama. Tim asuhan Tite tersebut mampu menjebol gawang Paraguay melalui Raphinha pada menit kedua. Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit. Berdasarkan peninjauan Video Assistant Referee (VAR), Raphinha dinilai melakukan handball sebelum mencetak gol.

Baca juga : Basarah: Berantas Mafia Tanah Harus Dari Hulunya

Brazil yang berjuluk Tim Samba ini akhirnya bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-28. Raphinha mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Marquinhos. Kembali dari kamar ganti, Brazil terus berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang, sejumlah peluang dari Raphinha dan Lucas Paqueta gagal menjadi gol. Brazil mampu memperbesar keunggulan mereka di menit ke62 lewat Philippe Coutinho.

Gol tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Antony berhasil mencetak gol ketiga Brazil pada menit ke-86. Pemain Ajax Amsterdam tersebut menjebol gawang Paraguay lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Dua menit berselang, Rodrygo kemudian menambah derita Paraguay. Dia bisa menyarangkan bola ke gawang setelah menerima umpan silang Bruno Guimaraes.

Baca juga : Dukung Minat Baca Masyarakat, Cabaca Tawarkan Buku Digital

Brazil saat ini menguasai puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan dengan nilai 39 dari 15 pertandingan. Hasil ini membuat peluang Paraguay lolos ke Piala Dunia 2022 tertutup. Di zona CONMEBOL, hanya peringkat satu hingga empat yang langsung ke Qatar.

Sementara peringkat lima harus memperebutkan satu tiket tersisa melawan wakil Asia. “Tim ini telah menemukan keseimbangan antara mentalitas bertanding yang tepat dengan kemampuan individu,’’ ujar pelatih Brazil, Tite, seperti dilansir media Amerika Latin, Depor. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.