Dark/Light Mode

Trek Favorit, Espargaro Sesumbar Taklukkan Silverstone

Rabu, 25 Agustus 2021 06:40 WIB
Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)
Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sesumbar bisa merebut podium pertamanya dalam putaran ke-12 MotoGP 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Dia yakin karena Sirkuit Silverstone merupakan sirkuit favoritnya. Dia menilai, trek tersebut cocok dengan motor RS-GP miliknya. Pebalap asal Spanyol itu pun siap tampil maksimal dalam ajang balapan tersebut.

Baca juga : Ma’ruf Bukan Ban Serep

“Terus terang saya menantikannya. Ini bagus untuk MotoGP, karena Anda bisa menikmati kekuatannya. Ada tikungan panjang, ini trek yang sangat panjang (5,891 kilometer),” ujar Espargaro dalam laman resmi MotoGP.

“Kami melewatkan Silverstone selama dua tahun belakangan. Saya pikir ini akan menjadi trek yang bagus untuk Aprilia. Jadi, saya akan berjuang meraih podium lagi di Inggris,” imbuhnya.

Baca juga : Berlaku Hari Ini, MRT Jakarta Tutup Sementara Tiga Stasiun

Dalam perjalanannya di MotoGP musim ini, Espargaro sejatinya tampil cukup baik. Dia berhasil finish di posisi sepuluh besar dalam delapan balapan dari 11 balapan yang sudah berlangsung.

Pada penampilan terakhir di GP Austria, pembalap berusia 32 tahun itu finish di posisi ke-10, dengan catatan waktu 41 menit. Kondisi lintasan yang basah akibat hujan di Red Bull Ring, Austria, membuat Espargaro kurang maksimal dalam balapan dan harus puas finish pada urutan kesepuluh.

Baca juga : Top, Kakek 75 Tahun Taklukkan Everest

“Dalam beberapa lap pertama, sangat membuat saya frustrasi. Ketika semua orang memiliki banyak grip di bagian belakang dan dapat berakselerasi dengan baik sejak awal tikungan,” pungkas Espargaro.

Menyoroti performa tunggangannya saat ini, Espargaro menilai RS-GP sudah 90 persen. “Saya pikir motor ini sudah sempurna secara keseluruhan. Baik di rem, akselerasi, elektronik, maupun stabilitas. Namun, kami sedikit kurang tenaga,” jelasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.