Dark/Light Mode

Copa America 2019, Peru Vs Venezuela

Rondon Punya Marwah Liga Inggris

Jumat, 14 Juni 2019 05:36 WIB
Salomon Rondon siap beraksi di ajang Copa America 2019. (Foto : twitter@salorondon23)
Salomon Rondon siap beraksi di ajang Copa America 2019. (Foto : twitter@salorondon23)

RM.id  Rakyat Merdeka - Venezuela akan menjamu Peru pada laga Copa America Grup A di Gremio, Minggu (16/6). Venezuela merupakan tim yang kurang memiliki tradisi kuat di turnamen ini, kendati mampu menghadirkan kejutan.

Peru berhasil masuk ke Piala Dunia dari zona CONMEBOL, setelah menghadapi kompetisi yang ketat. Tim berjuluk Selendang Merah finish di peringkat lima, dengan menyingkirkan Chile. Meski gagal tampil bagus di Piala Dunia tahun lalu, mereka berhasil mencatat prestasi baik dalam laga melawan Prancis dan Denmark, karena hanya kalah 0-1 dari dua tim tersebut.

Berita Terkait : Coutinho Mau Buang Sial

Di pertandingan pertama grup melawan Venezuela, Peru dipastikan akan berjuang sekuat tenaga.  Bila menang, Peru bisa memastikan setidaknya tempat kedua di grup ini.

Di sisi lain, Venezuela yang finish di bagian bawah klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, hanya bisa mengoleksi 12 poin dari 18 pertandingan mereka jalani. Mereka hanya meraih dua kemenangan saja dalam periode tersebut. Namun, kemenangan atas AS 3-0 dalam laga persahabatan terakhir, sepertinya cukup memotivasi Venezuela memenangkan laga atas Peru.

Berita Terkait : Misi Messi Demi Argentina Juara

Menghadapi Peru di laga perdana kompetisi terbesar di Amerika Selatan ini, pelatih Rafael Dudamel akan menurunkan skuad terbaik demi meloloskan timnya ke babak selanjutnya. Penyerang Newcastle United Salomon Rondon, dipastikan diturunkan sebagai starter pada laga ini.

Striker yang mengoleksi 11 gol di ajang Premier League musim 2018-2019 diharapkan mampu bermain maksimal, dan mencetak gol dalam laga perdana kontra Peru.

Berita Terkait : Cedera Neymar, Berkah Willian

“Memang kami dianggap sebelah mata. Tapi itu membuat kami tampil tanpa beban, bukan tidak mungkin mampu lolos ke delapan besar nantinya,” kata Rondon.

Di pertandingan pembukaan Copa America lainnya, Brasil akan bertemu Bolivia. [IPL]