Dark/Light Mode

Keith Thurman Vs Mario Barrios, Momen Kebangkitan

Minggu, 6 Februari 2022 07:10 WIB
Keith Thurman Vs Mario Barrios. (Foto : Ist)
Keith Thurman Vs Mario Barrios. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan juara dunia kelas welter 66,6 kg Keith Thurman kembali naik ring, setelah absen hampir tiga tahun. Petinju Amerika berjuluk One Time ini akan menghadapi Mario Barrios di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (6/2/).

Pertarungan ini akan menjadi yang pertama setelah petinju berpostur 177 cm itu kalah dari petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Kekalahan itu menjadi yang pertama sepanjang karier tinju profesional Thurman sejak debut pada 9 November 2007.

Baca juga : PPJI Expo 2022 Jadi Momen Kebangkitan Pelaku Usaha Jasa Boga

Di situ, Thurman harus kehilangan sabuk juara dunia WBA Super. Lama tak bertanding, Thurman bertekad mengalahkan Barrios. Thurman berjanji tidak akan tampil mengecewakan saat come back.

“Saya kembali. Kelas welter lagi. Saya sering menghadirkan pertarung paling menarik dalam kelas ini. Dengan atau tanpa perebutan gelar, saya ini juara,” kata Thurman.

Thurman telah melakoni 30 pertarungan tinju profesional. Satu-satunya kekalahan dialami ketika melawan Pacquiao, adapun rekor kemenangan dia saat ini 22 KO.

Baca juga : Keren! Taman Gabion, Ikon Baru Ruas Tol Dalam Kota

Sementara, Barrios juga memiliki ambisi sama untuk bangkit setelah pada pertarungan terakhir kalah dari Gervonta Davis di State Farm Arena, Atlanta, yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia kelas ringan super (63,5 kg) WBA. Dia kembali mencoba pe untungan dalam kelas welter.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim karena memberi saya kesempatan kembali bertarung,” kata Barrios.

“Saya kira saya telah membuktikan diri kepada penggemar bahwa saya pejuang di atas ring yang akan selalu menyajikan penampilan hebat. Saya akan naik ring untuk menghukum lawan,” pungkas Barrios. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.