Dark/Light Mode

MotoGP

Bastianini Langsung Ngacir Di Sepang

Senin, 7 Februari 2022 06:17 WIB
Rider Gresini Enea Bastianini. (Foto : motogp)
Rider Gresini Enea Bastianini. (Foto : motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tes pramusim MotoGP Sepang sudah menyelesaikan sesi, Minggu (6/2) kemarin. Rider Gresini Enea Bastianini sudah menjadi yang tercepat.

Dalam tes MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Bastianini menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu satu menit 58,131 detik.

Dia disusul rider Aprilia, Aleix Espargaro, dengan jarak 0,026 detik lebih lambat. Melengkapi posisi tiga besar ada Jorge Martin. Bertutut-turut kemudian Alex Rins dan Maverick Vinales menempati posisi 4-5. Runner-up musim lalu, Francesco Bagnaia menempati posisi keenam.

Baca juga : Jadi Yang Tercepat, Espargaro Ngamuk Di Sirkuit Sepang

Sementara juara dunia MotoGP 2021, ada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 0,182 detik lebih lambat dari Bastianini.

Berturut-turut di posisi 10 besar ada Marc Marquez, Johann Zarco, dan Pol Espargaro. Sementara itu, Marco Bezzecchi menjadi rookie paling bagus pada sesi ini dengan menempati posisi ke-16.

Dia mencatatkan waktu 0,579 detik lebih lambat dari Bastianini. Pada hari pertama tes MotoGP Sepang, Sabtu (5/2), Aprilia yang mendominasi. Aleix Espargaro menjadi yang tercepat, sementara Maverick Vinales menjadi runner-up.

Baca juga : PSSI Dan LIB Pastikan Kompetisi Liga 1 Di Bali Tetap Berlanjut

Pada hari pertama, rider Suzuki, Alex Rins yang menempati posisi ketiga. Tes pramusim MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada pekan depan. Sebanyak 24 rider dipastikan akan mengikuti event itu.

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder ddari tim KTM dipastikan akan mengikuti balapan. 

“Kami sangat antusias dalam menyambut 24 pembalap yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit di 11-13 Februari mendatang. Apalagi terdapat nama-nama pembalap terbaik MotoGP di antara 24 pembalap yang hadir tersebut.

Baca juga : Usai Tes PCR, Riko Simanjuntak Langsung Dikarantina

Seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor sehingga, MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocsiation, Priandhi Satria, dalam rilis kepada awak media. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.