Dark/Light Mode

MotoGP

Jadi Yang Tercepat, Espargaro Ngamuk Di Sirkuit Sepang

Minggu, 6 Februari 2022 08:16 WIB
Pembalap Aprillia, Aleix Espargaro. (Foto : MotoGP)
Pembalap Aprillia, Aleix Espargaro. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Aprillia, Aleix Espargaro, masih tercatat sebagai yang tercepat pada tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, kemarin. Tes sudah berlangsung selama lima jam. Tak banyak mengalami perubahan dari jam sebelumnya.

Di peringkat pertama, Espargaro mencatat waktu tercepat 1 menit 58,371 detik pada lap ke-9. Catatan itu belum bisa dilewati pembalap manapun.

Di Posisi kedua masih ditempati pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. Catatan waktu 1 menit 58,638 detik pada lap ke-23 masih menjadi yang tercepat untuknya.

Baca juga : Di Hadapan Komisi III, Yasonna Tegaskan Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan

Sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) yang melakukan come back belum tampil optimal, hanya duduk di posisi sembilan. Lantas, kenapa Espargaro disebut menggila?

Dibilang menggila karena dia unggul 1,4 detik dari sang rekan setimnya, Maverick Vinales, di posisi dua.

Espargaro menjajal 12 kali putaran. Waktu tercepat yang ditempuh adalah 1 menit 58,371 detik pada lap ke-9. Sementara, Maverick Vinales menempati peringkat kedua dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,774 detik.

Baca juga : Azis Syamsuddin: Kalau Divonis Bebas, Saya Ogah Masuk Dunia Politik Lagi

Catatan itu didapat pada lap ke-5 dari 13 putaran. Kejutan terlihat di peringkat ketiga, yakni tim debutan besutan Valentino Rossi, VR46, berada di posisi ini. Adalah Marco Bezzecchi dengan catatan waktu tercepat 2 menit 0,315 detik yang didapat di lap ke-10 dari 11 lap yang ditempuh.

Adapun sang juara bertahan musim lalu, Fabio Quartararo, hanya menempati urutan kedelapan. Ia hanya mencatat waktu tercepat 2 menit 0,384 detik di lap ke-12 dari 17 putaran.

Di bawahnya ada pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempuh 15 putaran. Marquez mencatatkan waktu 2 menit 0,430 detik di lap ke-13.

Baca juga : Si Jago Merah Ngamuk Di Kebon Baru Tebet, 3 Tewas

Tes tersebut adalah pertama kalinya Marquez mengendarai sepeda motor MotoGP sejak menang di Misano Oktober lalu. Setelah itu, dia absen karena mengalami masalah penglihatan ganda yang pernah dia alami pada 2011. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.