Dark/Light Mode

MotoGP, Espargaro Ngarep Motornya Tambah Ngacir

Kamis, 20 Januari 2022 05:55 WIB
Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)
Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Repsol Honda mempersiapkan RC213V edisi MotoGP 2022 sebaik mungkin, agar kompetitif pada musim depan. Lalu, bagaimana pendapat Pol Espargaro terhadap motor anyar Honda?

Honda gagal unjuk gigi di MotoGP 2021. Espargaro dan Marc Marquez kerap tidak mendapatkan hasil maksimal dalam balapan, sehingga Honda gagal merebut gelar juara tim, konstruktor dan pembalap.

Baca juga : MotoGP, Yamaha Merasa Alami Kemunduran

Musim 2022 menjadi harapan baru bagi Honda. Apalagi, dengan adanya pengembangan terhadap RC213V.

Akan tetapi, Espargaro tidak bisa bicara banyak soal seberapa bagus RC213V edisi MotoGP 2022. Dia hanya mengklaim, bahwa motor edisi terbaru jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : MotoGP, Vinales Ngaku Enggak Dendam Kepada Yamaha

Tapi, menurutnya, motor baru Honda belum teruji dengan kuda besi tim-tim lain yang juga mengalami peningkatan untuk musim depan.

“Motornya lebih baik, tetapi terlalu dini membicarakan seberapa jauh lebih baik. Pertama-tama, kami perlu menempatkan motor di trek dengan motor lain dan melihat di mana kami berada,” kata Espargaro, dikutip laman resmi MotoGP, kemarin.

Baca juga : Bos Petronas Nyesal Rekrut The Doctor

“Kami bukan satu-satunya yang menempatkan motor baru di trek. Semua orang melakukan hal yang sama dan semua orang akan melakukan peningkatan,” ucapnya.

Espargaro menilai, kualitas motor baru Honda baru akan terlihat dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4-5 Februari mendatang. Tanpa bersanding dengan motor-motor lain di sirkuit, sulit untuk menilai lebih jauh kualitas dari RC213V edisi MotoGP 2022. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.