Dark/Light Mode

Termotivasi Kakak, Beckham Pede Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-23

Selasa, 8 Februari 2022 11:49 WIB
Pemain timnas Indonesia asal Persib, Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)
Pemain timnas Indonesia asal Persib, Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha sangat percaya diri timnas U-23 bakal tampil sebagai juara di kancah Piala AFF yang akan dimulai 15 Februari mendatang. 

Beckham, termasuk satu dari  29 pemain yang terpanggil masuk timnas dan tengah menjalani pemusatan di Bali.

Beckham mengaku dalam keadaan baik dan punya motivasi berlipat untuk mengikuti latihan bersama tim asuhan Shin Tae-young. Pemain bernomor punggung 7 tersebut berharap bisa berkontribusi banyak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga : Pecah Telur, Senegal Juara Piala Afrika 2021

Pemusatan latihan Timnas dilakukan sebagai persiapan untuk mengarungi Piala AFF U-23 yang rencana akan berlangsung di Kamboja, 14 Februari 2022 mendatang. Beckham berharap, dirinya menjadi satu di antara pemain yang terpilih menjadi bagian dari skuad Garuda Muda.

Bagi Beckham, suatu kebanggan bagi setiap pemain bisa menjadi bagian dari skuad timnas. Pemain jebolan Diklat Persib tersebut pun punya motivasi berlipat.

“Sebuah kehormatan dan bangga pastinya mendapat kesempatan emas menjadi bagian dari timnas. Saya tak mau sia-siakan peluang ini. Pastinya, saya akan memberikan semua kemampuan demi nama baik Indonesia,” kata Beckham, Selasa (8/2) dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Resmi Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Pede Bayi Ajaib Bisa Jadi Juara Liga 1

Kendati menjadi satu di antara pemain andalan pelatih Robert Alberts di lini depan Persib , Beckham menilai, hal itu bukan jaminan mendapat kepercayaan yang sama di Timnas. Bersama Pangeran Biru pun, kata Beckham, kesempatan itu harus diperjuangkan dengan sangat keras, bersaing dengan pemain lain, dan berlatih serius untuk bisa menarik perhatian pelatih.

“Sama saja, di timnas juga untuk mendapatkan kesempatan bermain, saya harus meraihnya dengan kerja keras. Namun, banyaknya pemain yang berkualitas juga membuat saya sangat percaya diri Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuad ini sangat merata. Situasi ini membuat saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23 dengan kerja lebih keras,” ucapnya.

Ia berharap bisa melanjutkan catatan manis yang pernah ditorehkan kakaknya, Gian Zola di Piala AFF U-23 2019 di Kamboja. saat itu Indonesia sukses menyabet gelar juara.

Baca juga : Pulang Dari Malaysia, Dua Pekerja Migran Indonesia Positif Covid

“Secara pribadi, besar harapan saya bisa kembali mengulang prestasi Indonesia seperti AFF sebelumnya. Motivasi juga buat saya, apalagi kakak (Gian Zola) sempat meraih juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar 18 Februari 2022 dan Malaysia 21 Februari 2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.