Dark/Light Mode

Erick: Perbedaan Adalah Kekuatan, Bersyukur Indonesia Punya Pancasila

Senin, 3 Januari 2022 07:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya mempererat rasa persaudaraan di antara kayanya kemajemukan Indonesia.

Menurutnya, perbedaan adalah kekuatan sebuah bangsa.

Baca juga : Soal Keterwakilan Perempuan Di Parlemen, Indonesia Terbawah Di ASEAN

“Allah SWT memberikan kita banyak perbedaan, ribuan pulau, dan jumlah etnis yang sangat banyak lagi. Ini menjadi kekuatan untuk kita,” kata Erick di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1).

Erick bersyukur, bangsa Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi negara. Sehingga, semua masyarakatnya memiliki pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam semangat persatuan.

Baca juga : Jokowi: Meski Belum Juara, Saya Dan Seluruh Rakyat Indonesia Bangga

Ia pun menegaskan komitmennya, untuk terus mempererat tali persaudaraan antar anak bangsa. Karena itu, Erick pun tidak bosan-bosan mengingatkan melalui persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"NKRI dan Pancasila bukan hanya slogan, tapi juga dilaksanakan harus dari hati. Indonesia menjadi bangsa yang besar, karena menyatukan perbedaan menjadi kekuatan,” tegas Erick.

Baca juga : Malam Ini, Dewangga Siap Bikin Indonesia Juara Piala AFF

Kedatangan Erick di gereja itu disambut hangat oleh ketua dan jemaat GKI Diponegoro. Erick juga mendapat sambutan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), yang telah menunggu kedatangan anggota kehormatan Banser tersebut.

Kehadiran itu dirasa spesial, karena GKI Diponegoro merupakan salah satu lokasi yang menjadi rangkaian peristiwa dalam pengeboman Surabaya 2018. Bersama dengan dua tempat lain: Gereja Santa Maria Tak Bercela, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.