Dark/Light Mode

Ke Kendari, Menpora Bakal Hadiri Rakernas SIWO PWI

Selasa, 8 Februari 2022 13:59 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Menpora Amali akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Menpora Amali tiba di Bandara Haluoleo, Kendari sekitar pukul 09.30 WITA usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Staf Khusus Menpora, Mahfudin Nigara bersama sejumlah pejabat daerah menyambut kedatangan Menpora Amali dan rombongan.

Baca juga : Giring Cs Makin Suuzon

Siang ini, Menpora Amali akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Salah satu yang dibahas diantaranya yakni Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON.

Baca juga : Kembangin Pariwisata, Wagub Bali Gandeng PHRI

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Perpres ini ditandatangani Presiden Jokowi tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 pada tanggal 9 September 2021.

Dasar pertimbangan diterbitkannya DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

Baca juga : Presiden Minta Menparekraf Segera Lakukan Rebranding Di Danau Toba

Sementara itu, keesokan harinya atau tepatnya pada 9 Februari, Menpora Amali akan menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional 2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.