Dark/Light Mode

Dibidik MU, Haaland Minta Gaji Rp 9,7 Miliar Per Minggu

Kamis, 10 Februari 2022 06:29 WIB
Striker Erling Haaland. (Foto : AFP)
Striker Erling Haaland. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) menjadi tim yang berpeluang besar untuk mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer pemain musim depan. Tapi sebelum hal itu terealisasi, ada syarat yang harus dipenuhi tim berjuluk Setan Merah.

Menurut laporan The Sun, kemarin, bintang Borussia Dortmund itu mengajukan syarat gila yang membuat pihak Manchester United pusing.

Sang striker meminta gaji yang hampir menyamai Cristiano Ronaldo. Erling Haaland diklaim memin tabayaran sebesar 500 ribu pounds atau sekitar Rp 9,7 miliar per pekan.

Baca juga : Jasindo Catatkan Premi Bencana Rp 186,8 Miliar Di 2021

Nominal itu hampir menyamai gaji Ronaldo yang mencapai 510 pounds atau sekitar Rp 9,9 miliar.

Nominal ini juga menunjukkan kenaikan dua kali lipat lebih dibanding gaji Haaland di Borussia Dortmund. Saat ini, Haaland menerima bayaran 115 ribu pounds (Rp 2,23 miliar) per pekan.

Syarat yang diajukan Haaland pun kabarnya membuat Manchester United mulai berpikir dua kali untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca juga : Sambangi Markas MUI, Kepala BNPT Minta Maaf Soal 198 Pesantren Terafiliasi Teroris

Hal itu disebabkan Ralf Rangnick juga tengah fokus mencari target lainnya. Isu yang beredar menyebut, pelatih asal Jerman itu tertarik mendatangkan Alexander Isak dan Mauro Icardi untuk menjadi juru gedor baru di musim depan.

Sekadar informasi, Erling Haaland saat ini menjadi target incaran enam tim raksasa Eropa. Yaitu Manchester City, Manchester United, Liverpool, PSG, Real Madrid dan Barcelona.

Selain ketajamannya di lapangan, Haaland bisa dibeli deng an harga terjangkau pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Bintang asal Norwegia itu memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Harga itu sangat mudah untuk dibayarkan beberapa klub kaya raya seperti Manchester City, PSG atau Real Madrid. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.