Dark/Light Mode

Hasil Liga 1: Arema FC, Persebaya Dan Persipura Kudu Puas Berbagi Poin

Jumat, 11 Februari 2022 07:35 WIB
Aksi Carlos Fortes saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, Kamis (10/2) malam WIB. (Foto : LIB)
Aksi Carlos Fortes saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, Kamis (10/2) malam WIB. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub papan atas Arema FC dan Persebaya, penghuni papan bawah Persipura harus puas berbagai poin dengan lawan-lawannya pada lanjutan Liga 1 yang digelar, Kamis (10/2) malam WIB.

Arema FC hanya bisa memetik satu poin usai ditahan 1-1 oleh Persiraja Banda Aceh.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit 44 gara-gara gol Leo Lelis, Arema akhirnya membalas di babak kedua lewat tendangan penalti Carlos Fortes, tepatnya pada menit 48.

Baca juga : Tantangan Bisnis Berubah Cepat, Perusahaan Sawit Kudu Siap-siap

Dengan hasil 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, Arema pun berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 49 poin. Hanya saja, Bhayangkara FC yang memiliki poin 49 juga masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Sementara juga Persebaya harus puas berbagi poin lawan Persela Lamongan pada pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Mengahadapi Persela Lamongan, Bajol Ijo masih tertahan 1-1. Gol cepat Taisei Marukawa dapat disamakan oleh Radiansyah. 

Hasil ini menempatan Persebaya tetap di peringkat keempat dengan 44 poin atau selisih 5 poin dari pemuncak klasemen Liga 1, Arema FC.

Baca juga : Wika Salim, Putus Dengan Perwira Polisi

Sementara Persela masih belum nyaman di zona degradasi atau peringkat ke-17.

Persebaya unggul lebih dulu di menit kelima. Penjaga gawang Persela Rio Agata panik ketika mendapatkan tekanan dari barisan depan Bajol Ijo. Sehingga ia memberikan umpan mudah ke Taisei Marukawa. Tanpa kesulitan gelandang asal Jepang tersebut membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Terus menekan namun tak kunjung mencetak gol, justru membuat pertahanan Persebaya lengah. Radiansyah yang mencetak gol penyeimbang setelah dua kali tendangannya di blok oleh Ernando Ari. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-31

Baca juga : 26 Persen Peserta Kartu Prakerja Pakai LinkAja

Pertandingan sengit juga tersaji saat Persipura berjumpa Persik Kediri di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Kamis (10/2/2022) sore WIB. Saking sengitnya, kedua tim pun harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0.

Dengan hasil itu, Persipura gagal menjauh dari zona degradasi dan harus puas menetap di peringkat 16 dengan koleksi 22 poin. Sementara Persik berada di urutan ke-12 dengan jumlah 27 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.