Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

9 Pemain Masih Isolasi, Persib Kembali Andalkan Darah Muda Hadapi PSM Makassar

Senin, 31 Januari 2022 10:34 WIB
Para pemain muda Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : persib)
Para pemain muda Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan bakal mengandalakn para pemain muda menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Sebab sembialn pemain intinya masih hatus isolasi diri lantaran kepatil Covid.

Dokter tim Raffi Ghani mengatakan, Persib sudah melakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, termasuk berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali. 

Merujuk protokol kesehatan, pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya langsung menjalani karantina mandiri di tempat yang sudah disediakan Satgas. 

Baca juga : Lagi, Persija Keok Lawan Tim Papan Bawah

Raffi memastikan, para pemain yang terpapar dalam keadaan cukup baik tanpa keluhan batuk dan pilek.

"Karantina dilakukan sesuai prosedur yaitu selama 10 hari, tapi akan terus dipantau. Jika selama 10 hari itu gejala sudah hilang, kami akan lakukan tes PCR dan jika menunjukkan hasil negatif, pemain bisa lepas dari karantina," kata Raffi, Minggu 30 Januari 2022. 

Dengan terpaparnya sembilan pemain Persib dari virus ini, Raffi memastikan akan meningkatkan penerapan protokol kesehatan terhadap pemain, tim pelatih dan para staf lainnya. Selain itu, pemeriksaan secara rutin melalui antigen dan PCR akan terus dilakukan.

Baca juga : Kakang, Sang Debutan Yang Jadi Pahlawan

"Setelah kejadian ini harus saling mengingatkan untuk menjalankan prokes dengan baik, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak bicara dan menghindari kegiatan yang tak perlu," katanya. 

"Hari ini tim akan menjalani latihan recovery dan saya enggak mau kecolongan. Jadi, akan lebih dulu dilakukan tes antigen sebelum latihan. Rencananya, besok juga akan dilakukan lagi tes PCR kepada sembilan pemain yang terkonfirmasi positif," tambahnya

Merujuk jadwal Persib akan menghadapi PSM Makassar pada Rabu (2/2), maka masa karantian belum selesai. Itu artinya Pelatih , Robert Alberts masih mempercayakan kepada pemain muda.

Baca juga : Lawan Persiraja, Macan Kemayoran Incar Kemenangan Beruntun

"Kami tahu potensi para pemain muda kami. Mereka sudah bekerja dengan baik dan menjawab kepercayaan yang kami berikan. Masih ada cukup banyak pemain muda yang akan berkembang di masa yang akan datang," kata Robert.

Meski begitu, Robert berharap para pemain muda Persib masih bisa menunjukkan semangat dan kerja keras di dalam pertandingan selanjutnya. Karena dengan begitu, para pemain muda ini akan terus mendapatkan kesempatan bermain.

"Hari ini (kemarin), kita melihat Kakang, Jardel dan Syafril, Ferdi dan Dimas masih dalam perjalanan ke arah sana, tapi saya cukup senang dengan apa yang sudah mereka kerjakan. Masih akan ada kesempatan lainnya dan mereka harus bisa menjawabnya," ujarnya. {IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.