Dark/Light Mode

Lawan 108 Pegokart, Qarrar Firhand Sabet Posisi 23 Pre Final Di Italia

Senin, 14 Februari 2022 18:10 WIB
Qarrar Firhand (kanan) bersama Ayahnya, Firhand Ali sebelum tanding. (Foto: Istimewa)
Qarrar Firhand (kanan) bersama Ayahnya, Firhand Ali sebelum tanding. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap muda Qarrar Firhand Ali yang tahun ini memulai babak baru dengan melaju ke markas gokart di Italia, patut mendapat acungan jempol usai tampil di South Garda Karting Circuit, di Lonato, Italia, Minggu (13/2) sore waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.

Qarrar tak sampai juara di Round 2 Kejuaraan WSK Super Master pada balapan yang iikuti 108 peserta dari berbagai negara ini. Tapi, Qarrar yang akrab disapa Al ini sudah meraih pencapaian luar biasa sampai di Pre Final dengan finish di posisi ke-23.

Baca juga : CRK Motorsport Support Qarrar Firhand Ikuti World Series Karting Di Italia

Balapan ini merupakan salah satu rangkaian WSK series yang merupakan kompetisi balap gokart tertinggi di Eropa. Qarrar menempati posisi ke 48 dari hasil sesi qualifying Jumat (11/2).

Peserta yang terbagi atas 6 grup dan masing-masing grup terdiri atas 18 pembalap yang di perlombakan per 2 grup untuk setiap heat dari total 5 heat akhirnya ditentukan maju ke babak berikutnya, babak Pre Final berkat penampilan ciamik di babak sebelumnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Qarrar Firhand Ali Berlaga Di Karting Internasional

Pada sesi heat hasil terbaik yang dicapai Qarrar adalah finish di posisi ke 8, dari total 5 heat yang dilombakan. Qarrar masuk ke babak Pre Final berdasar hasil perhitungan point yang diperolehnya, hanya 70 orang yang berhak masuk ke sesi Pre Final.

Di Sesi Pre Final yang di mulai Minggu (13/2)  pukul 11.20 waktu setempat, atau pukul 18.20 WIB Qarrar yang didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport iniharus puas dengan finish di posisi ke 23.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.