Dark/Light Mode

Letoy, Maguire Diminta Cabut Dari MU

Selasa, 15 Februari 2022 07:33 WIB
Pemain Man United, Harry Maguire. (Foto : Skysport)
Pemain Man United, Harry Maguire. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruknya performa Harry Maguire belakangan ini disorot dua eks-Manchester United, Rio Ferdinand dan Michael Owen. Keduanya menilai, Maguire mengalami penurunan performa dan sudah seharusnya dipertimbangkan untuk tetap berada di skuad utama.

Perlu diketahui, performa Maguire belakangan ini kerap menuai kritik. Sebelum lawan Soton, misalnya. Bek Inggris itu dianggap jadi biang keladi terciptanya gol penyama kedudukan Burnley yang dicetak Jay Rodriguez lewat assist Wout Weghorst.

Baca juga : Amethyc Luster Jadi Tren Warna Rambut 2022

“Saat bola sudah melewatinya, menurutku Maguire tidak cukup cepat bisa sampai ke posisi krusial untuk bisa melakukan antisipasi agar situasinya bisa berbeda,” kata Ferdinand yang juga mantan bek tengah MU, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Soal kecepatan, Harry Maguire, mendapat kritik keras dari Michael Owen. Eks-striker Man United itu menilai sang pemain tak memiliki kecepatan mumpuni. Contohnya, saat MU ditahan imbang Southampton, akhir pekan lalu.

Baca juga : Seperti Ayam Mati Di Lumbung Padi

Di laga tersebut, Maguire kelabakan menghadapi kecepatan, dan kekuatan fisik Che Adams dan Armando Broja. Padahal, kecepatan adalah salah satu syarat utama bagi seorang pemain. “Kurangnya kecepatan Maguire memang sering bikin risau. Terbaru ketika dia diperdaya Broja,” kata Owen seperti dikutip Sportbible.

“Kehadiran Maguire di tim utama sudah seharusnya dipertimbangkan. Kita sudah sering bahas ini dan dia kembali melakukannya,” imbuh eks pemain Liverpool itu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.