Dark/Light Mode

Sepakbola Antar wartawan Piala Walikota Solo 2002

SIWO DKI Pastikan Lolos Ke Semifinal

Selasa, 15 Februari 2022 17:49 WIB
Pemain DKI Faisal Yusuf (merah) sedang menggiring Bola. (Foto : ISt)
Pemain DKI Faisal Yusuf (merah) sedang menggiring Bola. (Foto : ISt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesebelasan SIWO DKI Jakarta memastikan diri lolos ke babak semifinal sekaligus tampil sebagai juara grup B setelah mengalahkan Riau 4-0 dalam Turnamen Sepakbola Antarwartawan Piala Wali Kota Solo 2022 di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (15/2).

Tim SIWO DKI yang ditangani mantan pemain timnas Indonesia, Rochi Poetiray berhasil bangkit pada pertandingan penentuan lawan Riau. Pasalnya, setelah mengawali laga dengan kemenangan 5-1 atas tuan rumah Solo, tim wartawan Ibu Kota malah tumbang di laga kedua melawan Jawa Barat 0-2.

Menjalani laga penentuan ini, Rochi tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti pada pertandingan kedua.

Baca juga : Wali Kota Solo Gibran Siap Manjakan Tim Eksibisi Dengan Kulineran

Menurunkan seluruh pemain terbaiknya dilakukan mantan pemain Arseto Solo itu. Fokus eks penyerang timnas Indonesia era 90-an itu adalah merapatkan lini pertahanan.

Selain itu, para pemain diinstruksikan untuk tidak memberikan kesempatan pemain lawan memainkan bola. “Kami bersyukur bisa menang hari ini. Tadi saya instruksikan pemain untuk tetap fokus di posisinya dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk memainkan bola,” kata Rochi seusai laga.

Empat gol tim SIWO DKI diawali melalui Achmad Faruk memanfaatkan umpan terobosan Suryadi ‘Kacung’ dari sisi kanan menit ke-8.

Baca juga : Susul Kamerun, Maroko Dan Senegal Lolos Ke Perempat Final

Gol kedua dicetak kapten tim Iswadi melalui tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke-22.

Selanjutnya pada menit ke-39 Achmad Faruk kembali mencetak gol untuk memperbesar keunggulan DKI menjadi 3-0. Sedangkan gol keempat diciptakan Suryadi Kacung memanfaatkan umpan silang Faruk menit kle-49.

Dengan kemenangan ini DKI Jakarta tampil sebagai juara grup dengan nilai 6 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sementara Riau tampil sebagai runner up dengan nilai 6. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.