Dark/Light Mode

Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia Sudah Di Infokan Gibran Ke Menpora

Selasa, 30 November 2021 20:59 WIB
Tim Sepakbola PWI DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Tim Sepakbola PWI DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia yang akan digelar tanggal 12-20 Februari 2022 sudah diinfokan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kepada Menpora Zainudin Amali.

"Temen-temen media, PWI akan menggelar turnamen sepakbola antar wartawan se-Indonesia dan Solo akan menjadi tuan rumah," ujar Gibran Rakabuming Raka yang disambut Menteri Amali disela-sela sosialisasi Perpres nomor 86 tahun 2021 di The Sunan Hotel Solo, Minggu (28/11).

Baca juga : Setahun Online Di Indonesia, TREVO Mengudara Di Ibu Kota

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang jatuh pada 9 Februari 2022, kalangan wartawan olahraga Jakarta akan menggelar Turnamen Sepak bola Antar Wartawan se-Indonesia. Turnamen ini direncanakan berlangsung di Solo, Jateng, pada 12 – 20 Februari 2022.

Ada beberapa tujuan menggelar Turnamen Sepak bola Antar Wartawan ini, sebagaimana dikemukakan Panitia Pelaksana Pusat, Erwiyantoro.  Pertama, untuk melanjutkan silahturahmi para wartawan yang biasa meliput kegiatan sepakbola, dan cabang olahraga pada umumnya.

Baca juga : IFAD Sebut Cuma Indonesia Yang Melokalkan SDGs Hingga Ke Level Desa

Kedua, melanjutkan tradisi turnamen, yang sudah pernah digelar bernama Liga Siwo keempat kalinya, sejak 1999, 2006, 2013 dan 2014," ungkap Erwiyantoro.

"Ketiga, turut mendukung program kota Solo, mengkampanyekan 'Sport Tourism', yang sudah dicanangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sejak 20 Mei 2021," ujar Erwiyabtoro, Selasa (30/11).

Baca juga : Dukung World Superbike Mandalika 2021, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Ke Lombok

Tim Manajer Tim Siwo PWI DKI Jaya, Yesayas Oktovianus mengatakan Tim wartawan Siwo PWI DKI Jaya siap melakukan seleksi pemain pada 8 Desember mendatang di Lapangan Pancoran Soccer Field.

"30 wartawan akan diseleksi dilapangan milik pak Gede Widiade ini, selama empat kali latihan di bulan Desember ini," ujar Yesayas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.