Dark/Light Mode

Jelang PON Papua, KONI DKI Pastikan Seluruh Kontingen Siap Tanding

Sabtu, 4 September 2021 17:53 WIB
Kepala Bidang Humas KONI DKI Jakarta, Markon. (Foto: Istimewa)
Kepala Bidang Humas KONI DKI Jakarta, Markon. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional (KONI) DKI memastikan seluruh kontingen DKI Jakarta sudah siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua, 2-15 Oktober mendatang. 

Kepala Bidang Humas KONI DKI Jakarta, Markon Piliang, mengatakan, kontingen DKI Jakarta sudah siap. Sekarang ini kita sudah memasuki pemusatan latihan terpadu di pusat pelatihan di Ragunan.

Markon mengungkapkan, ada 735 atlet yang bakal mewakili Provinsi DKI Jakarta di PON XX Papua.  Saat ini ratusan atlet tersebut sedang menjalani pelatihan terpadu di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta.

Baca juga : Jelang Laga Perdana, Pelatih Persebaya Ingatkan Suporter Nonton Di Rumah Saja

"Ada 735 atlet. Kalau ditambah tim pendukung seperti ofisial,  pelatih, manajer, total ada 1.500 kontingen dari DKI Jakarta," ujar Markon.

Sebagian besar dari atlet yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menjalani latihan dengan serius.  Karena PON XX Papua berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19, para atlet yang bakal mewakili DKI Jakarta juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 "Mereka latihan terpusat, terkonsentrasi, yang orang-orang tidak bisa masuk (mess para atlet yang bakal mewakili DKI Jakarta). Jadi mereka fokus, tidur di situ, latihan juga di situ," ujar Markon, Sabtu (4/9).

Baca juga : Ingat, Siswa Nggak Boleh Ngobrol, Makan Dan Minum

Selain di PPOM Ragunan, atlet-atlet DKI Jakarta juga menjalani latihan dan sementara ini tinggal di mess-mess yang telah disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Para atlet itu, kata Markon, sementara ini tidak boleh meninggalkan mess masing-masing, dikarenakan harus dipastikan steril dari ancaman virus Covid-19.

"Ada juga beberapa cabor yang di pusat latihan di Sukabumi, Cianjur, Serang. Di Tangerang juga ada. Itu sudah termasuk pada persiapan akhir," ujar Markon.

Baca juga : Tinjau Venue PON Di Mimika, Kapolri Pastikan Prokes Dan Pengamanan

Markon mengatakan kebanyakan dari mereka sudah tidak lagi kembali ke rumah masing-masing, sudah langsung berangkat ke Papua. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.