Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

Lawan Korsel, Peluang Menang Indonesia Fifty-fifty

Rabu, 16 Februari 2022 21:35 WIB
Pasangan ganda putra, Pramudya/Yeremia. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra, Pramudya/Yeremia. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis putra Indonesia bakal melewati rintangan sulit saat bertemu Korea Selatan di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (17/2).

Laga Indonesia lawan Korea Selatan tersaji di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2) pagi. Pertarungan ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena masing-masing tim ingin memetik kemenangan agar jalan menuju ke semifinal makin lapang.

Dikatakan Aryono Miranat, pelatih ganda putra, pertarungan melawan Korea Selatan ini akan sangat menentukan nasib perjalanan tim Indonesia dalam kejuaraan yang diikuti delapan negara tersebut. Untuk bisa segera mengamankan tiket ke semifinal, mau tidak mau Chico Aura Dwi Wardoyo dkk., harus menang.

Baca juga : Mantap, Putri Indonesia Cukur Kazakhstan 5-0

"Pertandingan lawan Korea besok itu sangat penting. Kansnya seimbang, 50-50. Kalau kita bisa menang, tiket ke semifinal itu rasanya makin dekat. Tetapi itu juga tidak mudah dan perlu perjuangan keras," sebut Aryono kepada Tim Humas PBSI, di Hotel Sunway Pyramid, Selangor, Rabu (16/2) siang.

Pertarungan tersebut diprediksi tidak mudah. Maklum, di pertandingan pembuka, Selasa (15/2) Korea Selatan menang 5-0 atas India. Sementara Indonesia mengatasi Hong Kong 4-1.

Sebagai persiapan, Skuad Garuda Muda begitu serius mempersiapkan diri. Hari Rabu (16/2) pagi para pemain berlatih di Setia Badminton Hall, Selangor. Latihan selama dua jam ini memang sengaja untuk menghadapi tim Negeri Ginseng.

Baca juga : Ogah Kalah Dari Putri, Chico Cs Juga Kalahkan Hong Kong 4-1

"Kita sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Yang kemarin ada yang kurang-kurang, tentu akan kita diperbaiki. Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," tegas Aryono.

Sementara menurut Harry Hartono, pelatih tunggal putra, bicara soal kans lawan Korea, peta kekuatan di sektornya tetap seimbang. Apalagi Chico, Ikhsan Rumbay, dan Christian Adinata mengaku belum pernah ketemu dengan pemain-pemain Korea yang melawan India. 

"Lawan Korea itu partai penting yang diharapkan bisa kita menangkan agar tiket ke semifinal bisa lebih cepat diraih. Karena itu, tunggal putra Indonesia juga akan menurunkan kekuatan terbaik," jelas Harry.

Baca juga : Awal Manis, Tim Putri Indonesia Bekuk Hong Kong 4-1

Disampaikan Harry, dari hasil evaluasi pertandingan lawan Hong Kong, tiga pemain tunggal tampil bagus, padahal mereka sebagian besar baru pertama kali main di kejuaraan beregu senior. Mereka menampilkan permainan terbaik dan percaya diri. 

"Yang makin menggembirakan, mereka bisa cepat beradaptasi dengan arena. Terutama Chico yang begitu percaya diri bisa mengalahkan Lee Cheuk Yiu, pemain yang sulit dikalahkan Anthony Ginting," sebut Harry. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.