Dark/Light Mode

Bulutangkis Asia Beregu 2022:

Siap Tarung Lawan Hong Kong, Ini Persiapan Garuda Muda

Senin, 14 Februari 2022 17:21 WIB
Foto: Dok PP PBSI
Foto: Dok PP PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia siap melakoni pertandingan pembuka Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Baik tim putra maupun putri Tim Merah-Putih bakal bertarung menghadapi Hong Kong.

Tim putri Indonesia akan melawan Hong Kong bakal digelar pada Selasa (15/2) pukul 10.00 pagi waktu setempat. Sementara tim putra baru bertarung pada pukul 16.00 sore hari di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Baca juga : Skuad Garuda Mulai Adaptasi Dengan Arena Pertandingan

"Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain harus fight dan pantang menyerah," ujar Pelatih ganda putra Aryono Miranat,  Senin (14/2) sore.

Di hari terakhir persiapan, Senin (14/2), Skuad Garuda Muda berlatih di tempat pertandingan. Latihan mulai pukul 09.30 dan berlangsung selama 90 menit.

Baca juga : Garuda Muda Antusias Cicipi Latihan Perdana

Secara bergantian tim putra dan putri melakoni persiapan terakhir jelang berlaga perdana pada kejuaraan yang diikuti 8 negara tersebut.

Pada kelompok putra, dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Baca juga : Gol Gibran Dan Juliyatmono Goyang Pertahanan Garuda Merah 4-2

Untuk putri, tim Merah-Putih tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.