Dark/Light Mode

Keren, Greysia Polii Jadi Ketua Komisi Atlet BWF

Jumat, 18 Februari 2022 06:36 WIB
Greysia Polii. (Foto : NOC)
Greysia Polii. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) periode 2022-2025. Posisi tersebut pas buat Greysia, karena setelah pensiun, dia ingin mengabdikan untuk bulutangkis.

Terpilihnya peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ganda putri bersama Apriani Rayau itu, disampaikan BWF dalam keterangan resminya.

Baca juga : 7 Orang Positif Covid-19, Komisi Informasi Pusat WFH

Menurut BWF, Ketua Komisi Atlet adalah anggota pemungutan suara dewan, yang juga bertanggung jawab memberikan saran kepada komite dan Dewan BWF terkait masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

“Posisi ini sangat berarti bagi saya karena mempresentasikan diri saya sebagai seorang wanita di bulutangkis dan di Asia. Bulutangkis telah membawa begitu banyak kebahagiaan dan hal positif dalam hidup saya, sehingga saya ingin memberi kembali dan mengabdi untuk dunia bulutangkis,” jelas Greysia dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Ketua Beringin Polman Diusung Jadi Calon Bupati

Greysia berharap, dengan tugas barunya sebagai Ketua Komisi atlet, dia dapat menjadi jembatan penghubung antara para atlet dengan BWF. Dia juga meminta para atlet tidak sungkan berkomunikasi dengannya bila memiliki kekhawatiran, atau saran perubahan positif untuk dunia bulutangkis.

“Saya harap para atlet dapat mempercayakan kepada saya tentang kekhawatiran, minat dan perubahan mereka,” tutur Greysia. Dalam menjalankan tugas barunya, Greysia akan sendiri, dia akan dibantu oleh atlet bulutangkis dunia, yakni, Robin Tabeling (Belanda) yang juga sebagai Wakil Ketua, Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhy (India) dan Zheng Si Wei (China).

Baca juga : KPK Dalami Dugaan Komitmen Fee Formula E Dari Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI

Greysia selanjutnya akan menjalani proses pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel, sebagai persyaratan untuk semua anggota Dewan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.