Dark/Light Mode

Tak Tertarik Sama Icardi, Arteta Tolak Tawaran PSG

Jumat, 18 Februari 2022 06:41 WIB
Bintang PSG, Mauro Icardi. (Foto : Skysport)
Bintang PSG, Mauro Icardi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan pernah menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Mauro Icardi, pada bursa transfer pemain Januari lalu.

Dia teramat percaya diri bisa membawa The Gunners finish di empat klasemen Liga Inggris tanpa adanya Pierre Emerick Aubameyang dalam skuad.

Baca juga : Malam Ini, Persebaya Tanpa Tiga Pilar Muda Lawan Persela

Seperti diketahui, penyerang asal Gabon itu telah hengkang ke Barcelona pasca-diputus kontrak. Namun, kepergian Aubameyang tak membuat Arteta panik. Dia tetap yakin skuadnya tetap kompetitif hingga akhir musim nanti.

“Target utama kami masih sama. Yaitu finish di empat besar,” kata Arteta seperti dilansir The Athletic, kemarin.

Baca juga : Dukung Pertanian Ramah Lingkungan, Kementan Kembangkan Pupuk Organik

Arteta mengakui, meski tak khawatir dengan kepergian Aubameyang, dirinya tetap menyusun daftar pemain pengganti Auba. Tapi, dalam list-nya tidak ada nama Icardi. “Kami tidak tertarik dengan Icardi. Itu sebabnya kami menolak tawaran PSG,” ujarnya.

Laporan itu juga menyebutkan, keputusan Arteta ini bisa jadi disebabkan Icardi yang belum menunjukkan performa terbaik. Maklum, eks pemain Inter Milan itu masih kesulitan mencetak gol di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Baca juga : Ajuan Pinjaman Ditolak, Nekat Bakar Bank

Belum lagi trek rekornya sebagai pemain indisipliner. Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu itu hanya mencetak lima gol dalam 10 laga sebagai starter dan sembilan kali tampil sebagai pemain pengganti.

Tanpa pengganti di sisa musim, Arsenal tinggal menyisakan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah di lini serang Arsenal. Kontrak keduanya pun habis akhir musim ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.