Dark/Light Mode

Final Asia Beregu 2022:

Kalahkan Wakil Korsel, Putri KW Antar Merah-Putih Unggul 2-1

Minggu, 20 Februari 2022 13:40 WIB
Putri Kusuma Wardani. (Foto: Dok. PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani. (Foto: Dok. PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal Putri Kusuma Wardani tak hanya sukses melakukan balas dendam. Tunggal kedua ini juga membawa tim putri Skuad Muda Garuda memimpin 2-1 atas Korea Selatan di final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) siang, Putri KW mampu mengontrol jalannya pertarungan. Dari awal dia memang tampil penuh percaya diri. Hasilnya, Putri KW memenangi pertarungan atas Lee Se Yeon.

Baca juga : Ana/Tiwi Belum Berhasil, Indonesia Vs Korsel 1-1

Dalam laga selama 37 menit, pemain berusia 19 tahun ini menang dengan skor 21-10, 21-18 dan membawa Indonesia unggul 2-1.

"Senang sekali saya bisa membalas kekalahan dari Lee di pertandingan penyisihan grup sebelumnya dan menyumbangkan poin untuk Indonesia," ujar Putri.

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Gregoria Bawa Indonesia Unggul 1-0

 Setelah menang di gim pertama dengan 21-10, sebenarnya permainan Putri KW tetap apik di gim kedua. Dia bisa terus mempin perolehan angka. Saat kedudukan 12-8, Putri yang mengelap lapangan dengan sepatunya karena lapangan basah keringat, malah dianggap memperlambat permainan dan angka untuk lawan jadi 12-9.

Setelah itu konsentrasi Putri sempat terganggu. Permainannya jadi buyar. Banyak kesalahan sendiri dan tersusul hingga 12-12.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.