Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Beri Bantuan Alat Olahraga Ke Aceh

Kamis, 24 Februari 2022 10:00 WIB
Menpora Zainudin Amali menyerahkan peralatan olahraga ke Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, pada Rabu (23/2). (Foto : kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menyerahkan peralatan olahraga ke Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, pada Rabu (23/2). (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyerahkan peralatan olahraga ke Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, pada Rabu (23/2). Peralatan olahraga tersebut diperuntukkan cabang olahraga panahan dan pencak silat.

Menpora berpesan agar dapat dimanfaatkan dengan baik, dan ke depan karena sudah ada panduannya maka semua pembinaan akan terfokus pada cabor-cabor olimpiade yang tercantum dalam Perpres No 86 Tahun 2021 tentang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

"Semoga alat-alat ini dapat dimanfaatkan secara baik, agar prestasi olahraga di Aceh meningkat terus," kata Menpora yang didampingi pula oleh Ketum Perpani sekaligus Anggota Komisi X asal Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Baca juga : Menko Airlangga-Menpora Serahkan Bantuan Alat Olahraga di UWKS

Harapan besar disematkan kepada pemerintah Aceh agar talenta dan potensi besar atlet benar-benar lahir di Aceh.

"Aceh banyak menyumbang atlet nasional. Banyak telenta dan potensi Aceh yang ada di daerah lain, saatnya sekarang lahir dan besar di Aceh," harapnya.

Gubernur Aceh menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora dan komitmennya mendukung kesuksesan PON di Negeri Serambi Mekkah ini.

Baca juga : Menteri Ida Hormati Permenaker JHT Digugat Ke MA

"Terima kasih atas kehadiran Pak Menpora, terima kasih atas bantuannya demi kemajuan olahraga di Aceh, demikian pula kemajuan para pemudanya. Selepas pandemi ini kami berharap banyak kegiatan digelar di Aceh," pinta Gubernur Nova.

Terhadap dukungan PON, meskipun sarana prasarana sekarang berada di Kementerian PUPR, besar harapan komunikasi dan koordinasi Kemenpora dapat memperlancar semua kebutuhan.

"Sarana dan prasarana olahraga merupakan hal penting guna persiapan PON. Meskipun kami tahu bahwa itu di Kementerian PUPR, besar harapan komunikasi dan koordinasi Pak Menpora dapat mempermudah dan memperlancar semua itu. Intinya Aceh siap menjadi tuan rumah PON 2024 (bersama Sumut)," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.