Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Matangkan Persiapan Asean Para Games XI 2022

Rabu, 2 Maret 2022 14:48 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali telah berkoordinasi lintas kementerian terkait Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI tahun 2022 bulan Juli mendatang. Menpora Amali yakin kementerian dan lembaga terkait akan mendukung langkah Indonesia.

"Kita akan koordinasikan dengan lintas kementerian. Saya sudah lapor ke Mensesneg, Menkeu, insha alloh semuanya support," kata Menpora Amali usai melakukan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, dalam keterangan tertulsinya, Rabu (2/3)

Baca juga : Airlangga Ingatkan Peran Bank Daerah Dongkrak Ekonomi Nasional

Sebelumnya Menpora Amali telah melakukan Rapat Pimpinan bersama National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sebagai  persiapan mematangkan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI Juli mendatang. 

"Kemenpora bersama NPC Indonesia untuk mempersiapkan tentang hal-hal yang akan kita bawa ke Rakor mendatang, mengenai kita sebagai tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022 bulan Juli mendatang," ujar Menpora Amali.

Baca juga : Dapat Restu Jokowi, Menpora Gercep Siapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Menpora Amali bersama jajarannya akan berusaha sebaik mungkin karena kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event bertaraf internasional. "Kita diberikan kepercayaan oleh negara-negara Asean kita akan kerjakan secara serius. Meski waktunya sangat mepet, karena Vietnam tidak sanggup menggelar Asean Para Gamesnya jadi diberikan kepada Indonesia," tegasnya.

Dalam Rapim itu banyak isu yang telah dibahas mulai persiapan venue, akomodasi dan sebagainya. "Karena kita sebagai tuan rumah pasti kita juga akan membahas tentang kesiapan infrastrukturnya. Kita inventarisir mana yang ada renovasi mayor, mana yang minor. Kemudian juga tentang akomodasi, transportasi dan sebagainya yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat tetapi pelaksana di lapangan sebagai ketua panitianya adalah Walikota Surakarta," urainya.

Baca juga : Pegadaian Raih Penghargaan Brand Populer 2022

Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto menyampaikan ada beberapa isu yang dibahas saat Rapim dengan Menpora Amali dan jajarannya, salah satunya renovasi mayor venue kolam renang. "Dari venues ada yang tidak memerlukan renovasi, ada yang memerlukan renovasi mayor ada juga yang memerlukan renovasi minor," ujarnya.

"Ada renovasi yang mayor yakni venue renang. Karena penggantian lantai dan kedalaman kolam. Saat ini hanya sedalam 1,35 m, 2,20 m, minimal untuk standar internasional minimal 2,5 meter," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.