Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini Saran Promotor MotoGP Soal Sirkuit Mandalika

Jumat, 4 Maret 2022 07:54 WIB
Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia. (Foto : Ist)
Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta mengakui, masih ada yang harus dipolea di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nsa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini disampaikan, meski Ezpeleta merasa puas dengan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Berita Terkait : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Tonton Langsung MotoGP Mandalika

Seperti diketahui, MotoGP telah melakukan tes pramusim jelan MotoGP 2022 di Malaysia dan Indonesia. Kini, MotoGP 2022 pun akan segera dilangsungkan dengan MotoGP Qatar yang akan menjadi pembuka.

Ezpeleta merasa kedua tes pramusim yang dilakukan itu telah berjalan sangat baik. Dirinya merasa kedua sesi tes itu telah menggunakan langkah-langkah yang telah lebih dulu direncanakan.

Berita Terkait : MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Diaspal Ulang

“Sensasi yang baik. Kami sudah bisa melakukan dua tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Mandalika, dan berjalan dengan baik,” ungkap Ezpeleta dilansir dari AS, kemarin.

Meski puas, Ezpeleta merasa masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan lagi di Sirkuit Mandalika. “Hal-hal perlu dipoles di Mandalika. Tetapi kami senang dan motornya seperti tahun lalu, sangat sengit. Jadi kejuaraan yang menyenangkan bisa harapkan,” imbuh pria berusia asal Spanyol, 77 tahun ini.

Berita Terkait : Dorna Sebut MotoGP Akan Beralih Ke Listrik

Memang Sirkuit Mandalika mendapat cukup banyak kritik oleh beberapa pebalap usai menjalani tes pramusim. Beberapa dari mereka merasa trek tersedia kurang begitu aman untuk balapan.

Meski begitu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) hingga kini terus kebut penyempurnaan di beberapa bagian sirkuit. Penyemprnaan itu diharapkan dapat diselesaikan sebelum MotoGP Indonesia 2022 dimulai. [KW]