Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Diaspal Ulang

Jumat, 25 Februari 2022 06:11 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto : Ist)
Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang gelaran MotorGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang, PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor Sirkuit Mandalika sudah melakukan tahap awal pengelupasan permukaan aspal, kemarin.

Metode itu dijalankan sebagai bagian perbaikan Sirkuit Mandalika yang sempat mengalami kerusakan di beberapa sektor. Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai operator balapan memastikan, lintasan akan diaspal ulang.

Baca juga : Persiapan MotoGP Mandalika, Pemerintah Genjot Vaksinasi

“Sejak kemarin, (kami) telah melakukan setting alat Cold Milling Machine dan mencoba mengelupas permukaan lintasan dengan ketebalan tertentu,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan resminya.

Priandhi menyampaikan, pengaturan Cold Milling Machine sangat penting agar proses hasil pengelupasan aspal sesuai ketebalan yang diinginkan.

Baca juga : Tikungan 6 Dan 7 Terbaik Di Dunia

Pihak kontraktor rencananya melepas lapisan atas trek di tikungan 16 sampai sebelum tikungan 6. “Setelah proses setting ini disetujui para pihak, maka PT PP akan melakukan pengelupasan permukaan lintasan yang dibagi dalam beberapa section,” ujar Priandhi.

Sementara itu, tim lain sedang menyiapkan bahan baku untuk melapisi permukaan lintasan yang telah dikelupas dan akan menyiapkan alat berat yang akan mengaspal ulang permukaan lintasan. Pihak MGPA, Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC), dan PT PP menargetkan perbaikan Sirkuit Mandalika tuntas sepekan jelang MotoGP Mandalika.

Baca juga : Bamsoet Optimistis Pengaspalan Kembali Sirkuit Mandalika Segera Selesai

Target itu juga sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan Dorna dan FIM. Sebelumnya, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyebut pengaspalan ulang sejumlah bagian trek Sirkuit Mandalika dilakukan setelahberdiskusi dengan para pebalap MotoGP. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.