Dark/Light Mode

Juventus vs Spezia 1-0

Allegri Pede Juve Bakal Finish 4 Besar

Selasa, 8 Maret 2022 09:00 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters).
Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak risau dengan kemerosotan performa timnya. Allegri tetap yakin, Bianconnerri finish di 4 besar di akhir musim. Kemerosotan performa itu ditandai Juve ketika gagal menang dengan skor meyakinkan saat bersua Spezia pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, dini hari kemarin.

Juve hanya menang tipis 1-0 atas tim papan bawah itu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-21. Padahal, Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- unggul jauh dalam berbagai aspek. Mereka justru gagal memanfaatkan potensi itu dengan baik karena harus lebih dulu susah payah sebelum meraih kemenangan.

Baca juga : Nyonya Tua Sedang Panaskan Mesin

Sebaliknya, Spezia justru tampil sangat ciamik. Terutama setelah mereka tertinggal 1-0. Lini pertahanan tim asuhan Massimiliano Allegri mereka gempur habis-habisan untuk cetak gol. Menurut catatan Football Italia, Spezia sukses mencetak sembilan tembakan di sepanjang 90 menit pertandingan. Meski demikian, kemenangan tipis ini tidak membuat Allegri risau.

Ia menganggap kemenangan tipis ini menunjukkan Juventus masih punya mental yang cukup baik. “Kemenangan tipis ini memang sangat krusial. Tapi tetap saja, kami butuh tambahan tiga angka. Ini juga yang dibutuhkan Juventus untuk terus bersaing di papan atas,” kata Allegri seperti dikutip dari Football, kemarin.

Baca juga : Juventus Vs Sassuolo, Duel Pembalasan

Tambahan tiga angka dari Spezia merupakan kemenangan ke-8 Juventus di Serie A musim ini. Juventus saat ini berada di peringkat keempat dengan 53 poin tertinggal empat angka dari Napoli di urutan ketiga.

“Saya belum pernah melihat tim memenangkan setiap pertandingan dengan mudah. Anda mencapai Liga Champions dan semua target Anda melalui penampilan seperti ini, menang 1-0 dengan susah payah,” ujar Massimiliano Allegri. “Orang-orang cepat lupa dalam sepakbola. Namun dalam lima tahun, kami memiliki banyak hasil 1-0 yang dihabiskan dengan bertahan menunggu di daerah sendiri selama 20 menit terakhir. Yang penting, tidak membiarkan apapun hilang pada saat-saat itu,” jelasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.