Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Spezia, Nyonya Tua Pincang

Selasa, 2 Maret 2021 09:08 WIB
Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus diragukan mampu memetik angka penuh saat menjamu tim papan bawah, Spezia, pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Rabu (3/3) dini hari nanti. Pasalnya, Si Nyonya Tua tidak diperkuat pemain andalan.

Seperti dilansir Daily Mail, kemarin, sejumlah pemain yang bakal absen, antara lain Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alvaro Morata, Arthur dan Juan Cuadrado.

Selain itu, Danilo juga dipastikan tidak tampil akibat skorsing akumulasi kartu. Kondisi ini membuat pelatih Juve, Andrea Pirlo, harus putar otak untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga : Momen Terus Pangkas Jarak

Jika tidak, Juve yang kini bercokol di peringkat ketiga dipastikan bakal sulit mengejar ketertinggalan dari Inter. Keduanya masih terpaut sepuluh angka di mana Inter sudah mengoleksi 56 poin, sedangkan Juve baru 46 poin.

Namun demikian, meski Juve di atas kertas jauh lebih diunggulkan ketimbang Spezia, terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan Juve gagal menang di laga nanti. Salah satunya, karena absennya sejumlah pemain pilar mereka, dan hasil negatif usai ditahan imbang Verona 1-1 akhir pekan lalu.

“Kami benar-benar dalam kondisi sulit saat ini. Skuad dalam kondisi kelelahan akibat padatnya jadwal yang kami jalani,” kata Andrea Pirlo.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield, Jota Bisa Jadi Andalan

Dia sadar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menang dari Spezia. Kemenangan itu menjadi sangat penting karena kegagalan akan membuat timnya terpental di dari empat besar. Sebab, selain karena Juve memiliki angka sama dengan peringkat keempat Atalanta, mereka hanya memiliki keunggulan dua angka dari AS Roma di pe- ringkat kelima.

“Saya tahu laga nanti akan sulit, tapi saya sudah meminta seluruh pemain tampil maksimal. Juve butuh performa terbaik jika ingin menjinakkan Spezia,” ujarnya.

Kewaspadaan Pirlo terhadap Spezia tak lepas dari catatan apik mereka di beberapa laga terakhir. Yaitu, sukses menekuk AC Milan 2-0 lewat gol-gol Giulio Maggiore dan Simone Bastoni di kandang. Terakhir, sepasang gol Emmanuel Gyasi membawa Spezia bangkit dari kondisi tertinggal 0-2 untuk mengamankan hasil imbang 2-2 lawan Parma. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.