Dark/Light Mode

Liga Champions

Lewandowski Hattrick, Muenchen Bantai RB Salzburg 7-1

Rabu, 9 Maret 2022 06:31 WIB
Pemain Bayern Muenchen, RObert Lewandowski. (Foto : AP)
Pemain Bayern Muenchen, RObert Lewandowski. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen menunjukkan kelasnya di ajang Liga ChampionsRobert Lewandowski Cs sukses menembus babak perempat final usai membantai RB Salzburg.

Muenchen ke babak 8 besar setelah mengalahkan RB Salzburg dengan skor telak 7-1 di leg kedua 16 besar di Allianz Arena pada Rabu (9/3) dini hari WIB.

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih Gaal Suntik Semangat Tempur Skuad Juku Eja

Dengan hasil seri 1-1, secara agregat, Muenchen unggul dengan skor akhir 8-2

Klub kebanggaan kota Jerman ini langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 sampai turun minum. Thomas Muller mencetak dua gol di babak kedua dan disusul satu gol dari Leroy Sane.

Baca juga : Lawan Persipura, Maung Bandung Tanpa Rashid

Sementara itu, RB Salzburg memperkecil ketertinggalan melalui gol Maruits Kjaergaard.

Kekalahan ini jadi gambaran penjelasan pelatih RB Salzburg Jaissle Maissle yang sebelumnya mengatakan beberapa pemainnya tidak dalam keadaan 100 persen akibat kesengat Covid-19.

Baca juga : Paul Munster Keluhkan Mental Skuad The Guardian

"Mempersiapkan pertandingan besar dengan begitu banyak absen karena Covid tidak ideal. Anda melihat dalam beberapa hari terakhir bahwa satu atau dua pemain tidak dalam kondisi 100 persen," ujar Maissle. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.