Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persipura, Maung Bandung Tanpa Rashid

Kamis, 17 Februari 2022 13:58 WIB
Gelandang Persib, M Rashid. (Foto : Persib)
Gelandang Persib, M Rashid. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan tanpa Mohammed Rashid pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022. 

Rashid absen karena hukuman larangan bermain satu pertandingan setelah mendapat kartu kuning di pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 15 Februari 2022. 

Kartu kuning tersebut diterima Rashid dari wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta saat pertandingan memasuki menit 20. Kartu kuning itu adalah kartu kuning kelima yang diterimanya selama musim ini. 

Baca juga : Semua Kiper Persija Diminta Mencontoh Semangat Andritany

Sebelumnya, Rashid pernah absen karena kartu kuning di pertandingan melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, 28 November 2021 lalu. Itu setelah pemain asal Palestina tersebut mengoleksi tiga kartu kuning. 

Kontribusi Rashid untuk Persib terbilang cukup besar. Ia tampil di 19 pertandingan dan menyumbang enam gol untuk Pangeran Biru. Selain karena kartu kuning, Rashid juga sempat absen karena harus membela Timnas Palestina di Piala Arab.

Sementara itu, jelang lawan Persipura, anak asuh Robert Alberts menjalani latihan ringan di sekitar hotel.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Pesut Etam Siap Bersaing Di Papan Atas

Sementara pemain lain berlatih dengan bola di halaman hotel. Latihan ini dikhususkan untuk para pemain yang tampil sebagai pengganti, tidak bermain dan tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Sesi latihan kali ini pun hanya berlangsung satu jam.

Latihan kali ini tak diikuti dua pemain yang sedang menjalani pemulihan kondisi, Aqil Savik dan Mario Jardel. Keduanya absen pada laga malam tadi karena masih pemulihan cedera masing-masing di bagian bahu dan kakinya.

Pemulihan ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menghadapi laga berikutnya di seri keempat Liga 1 2021/2022 kontra Persipura Jayapura. Marc Klok dan kawan-kawannya hanya punya waktu persiapan dua hari untuk kembali berlaga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.