Dark/Light Mode

Sudirman Minta Skuad Persija Bangkit Dan Evaluasi Diri

Jumat, 11 Maret 2022 15:39 WIB
Gelandang Persija, Makan Konate. (Foto : Persija)
Gelandang Persija, Makan Konate. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Kepala Sudirman meminta anak asuhnya segera bangkit dan mengevaluasi diri setelah kembali menelan pil pahit kalah lawan Borneo FC dengan skor 2-1 pada Kamis (10/3) malam WIB.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut menekankan semua elemen di Persija harus segera bangkit setelah mendapatkan hasil negatif. Coach Sudirman berharap tren positif bisa kembali didapat mulai laga ke-30 hingga akhir musim.

Baca juga : Dihajar Persib, Gilang Langsung Evaluasi Performa Singo Edan

“Kami harus introspeksi diri bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Terutama untuk pemain harus lebih fokus, kerja keras, dan selalu berjuang di dalam lapangan,” katanya dalam konferensi pers usai pertandingan dilansir laman resmi klub.

Coach Sudirman pun menyayangkan banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Total ada delapan tembakan yang dilepaskan oleh Taufik Hidayat dkk. Namun, hanya empat yang mengarah ke gawang dan satu di antaranya berujung gol.

Baca juga : Buka Rakernis, Kapolri Minta Brimob Jadi Teladan Masyarakat Dan Institusi

“Saya setuju dengan apa yang Coach Sudirman katakan. Kami punya beberapa peluang tapi kami tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal,” kata Ryuji Utomo, bek Persija.

“Kami pun ada kelengahan dan dapat hukumannya. Saya pribadi harus benar-benar introspeksi memperbaiki apa yang kami lakukan tadi, yaitu kesalahan-kesalahan kecil yang bisa jadi hukuman buat kami. Kami harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ucapnya melanjutkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :