Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hormati Hari Raya Nyepi, Persija Tiadakan Latihan

Kamis, 3 Maret 2022 20:02 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : Persija)
Para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija meniadakan agenda latihan demi menghormati perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944. Latihan kembali digeber pada Jumat (4/3/2022) sore.

Dua pemain muda Persija, Taufik Hidayat (21) dan Ilham Rio Fahmi (20), mengungkapkan rasa senangnya bisa merasakan perayaan Nyepi di Bali. Momen ini adalah pengalaman baru bagi keduanya.

“Ini adalah pengalaman baru bagi saya. Biasanya saat perayaan Hari raya Nyepi kami tidak di Bali. Saya pribadi antusias bisa merasakan Nyepi di Bali,” ucap Taufik dilansir laman resmi klub, Kamis (3/4).

Baca juga : Penularan Dari Luar Negeri Sudah Mulai Reda

Hal senada diungkapkan oleh Rio. “Saya baru merasakan Nyepi di Bali dan ini unik. Saya dapat pengalaman baru merasakan Nyepi di Bali,” ujarnya.

Taufik dan Rio pun memanfaatkan momen ini untuk beristirahat agar kebugaran tubuh makin fit dalam menyambut laga selanjutnya.

“Saya memanfaatkan momen ini untuk beristirahat agar kondisi lebih fit lagi. Toh, kami tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena harus menghargai tradisi Hari Raya Nyepi,” kata Taufik.

Baca juga : Demokrat Dan PKS Nyodok Ke-5 Besar, Oposisi Makin Kuat

Ia dan Rio sepakat pengalaman baru ini makin menumbuhkan rasa toleransi dalam kehidupan antarumat beragama. 

“Hikmahnya adalah makin menumbuhkan toleransi antarumat beragama. Itulah yang terpenting bagaimana kami harus menghargai perayaan-perayaan agama lain, khususnya dalam hal ini Hari Raya Nyepi,” tuturnya.

“Saya sebagai pendatang harus bisa mengikuti adat yang sudah dijalankan di Bali. Jadi hikmahnya itu makin belajar toleransi antarumat beragama,” ujar Rio.

Baca juga : Di Luar Jawa Bali, Pemerintah Siapkan Isoter 2-3 Kali Lipat Dibanding Masa Delta

Persija akan mengincar poin maksimal pada berat melawan Bali United pada Sabtu (6/3) malam WIB.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.