Dark/Light Mode

Hari Ini, Piala Pertiwi Kembali Bergulir

Jumat, 18 Maret 2022 06:19 WIB
Ketum PSSI M. Iriawan dan seluruh tim peserta Piala Pertiwi di Hotel Verona Bandung. (Foto : PSSI)
Ketum PSSI M. Iriawan dan seluruh tim peserta Piala Pertiwi di Hotel Verona Bandung. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jumat (18/3), Piala Pertiwi 2021/2022 kembali bergulir. Ajang bergengsi sepak bola wanita ini akan berlangsung hingga 28 Maret mendatang di Bandung.

Piala Pertiwi 2021/2022 diikuti 19 tim dibagi dalam empat grup. Sebelum mengikuti babak putaran nasional, 19 tim ini telah berjuang melewati fase Asosiasi Provinsi (Asprov).

Baca juga : Hari Ini, Pasien Rawat Inap Wisma Atlet Kemayoran Berkurang 93 Orang

"Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras semuan pihak, PSSI dapat menggulirkan Piala Pertiwi tahun ini. Meski sempat vakum dan masih suasana pandemi covid-19, kita harus menggelar ajang ini demi pembinaan sepak bola wanita," kata Ketum PSSI M. Iriawan saat jumpa wartawan seusai pertemuan seluruh tim peserta Piala Pertiwi di Hotel Verona Bandung, Kamis (17/3).

Pada acara tersebut, Ketum PSSI didampingi oleh Wasekjen Maaike Ira Puspita, Ketua ASBWI Nadalsyah, dan Head of Sepak bola Wanita Papat Yunisal. 

Baca juga : Genjot Bisnis, Sanyo Perkuat Distribusi Dan Kualitas Produk

"PSSI mengapresiasi pada tahun ini peserta Piala Pertiwi mengalami peningkatan dibanding tahun 2019. Semoga pertandingan berjalan lancar, sukses, aman dan tentunya akan muncul pemain-pemain handal untuk timnas wanita Indonesia," tambah pria yang karap disapa Iwan Bule.

Sementara itu, hari ini Jumat (18/3) akan ada delapan pertandingan yang tersaji Lapangan Sabilulungan Soreang dan Lapangan Progresif. Delapan laga tersebut yakni Jabar vs Papua, Kalteng vs Babel, Bengkulu vs Lampung, Sulsel vs Kaltim, DIY vs Goorontalo, Jatim vs NTB, DKI vs NTT, dan Banten vs Bali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.