Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jurnalis Inggris Terluka Dalam Perang Ukraina, Kondisinya Serius

Selasa, 15 Maret 2022 09:46 WIB
Benjamin Hall, jurnalis Fox News yang terluka dalam perang Ukraina, Senin (14/3). (Foto: BBC)
Benjamin Hall, jurnalis Fox News yang terluka dalam perang Ukraina, Senin (14/3). (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Benjamin Hall (39), jurnalis Inggris yang bekerja untuk Fox News Channel di AS dilaporkan terluka saat meliput perang di luar Ibu Kota Kiev, Ukraina.

Dalam postingan Telegram pada Senin (14/3), Penasehat Menteri Dalam Negeri Anton Gerashchenko mengungkap, Hall berada dalam kondisi serius.

Hingga kini, Geraschchenko mengaku tak tahu kabar juru kamera dan produser Fox News.

Baca juga : Jurnalis AS Tewas Tertembak Di Ukraina

Dia menduga, kru Fox News terkena tembakan mortir atau artileri dari pasukan Rusia, saat menuju Kota Irpin yang berjarak 20 km dari arah barat laut Kiev.

CEO Fox Suzanne Scott mengatakan, apa yang dialami Hall mengingatkan, pengorbanan jurnalis dalam menyajikan berita dari medan perang tidaklah ringan.

"Ini adalah pengingat nyata bagi semua jurnalis yang mempertaruhkan nyawa setiap hari, untuk menyampaikan berita dari zona perang," tulis CEO Fox News Suzanne Scott dalam memonya, seperti dikutip BBC, Senin (14/3).

Baca juga : Duh, Markas Angkat Besi Ukraina Dibom Rusia

Hall yang memiliki kewarganegaraan ganda AS-Inggris, tercatat bergabung dengan Fox News pada tahun 2015, dan banyak meliput urusan luar negeri. Termasuk, meliput beberapa perang di beberapa bagian Timur Tengah.

Sementara, Asosiasi Koresponden Departemen Luar Negeri Inggris mengaku shock  mendengar kabar Hall terluka dalam perang Ukraina.

"Kami mengenal Ben karena kehangatannya, humornya yang baik, dan profesionalisme terbaiknya. Kami berharap, Ben cepat sembuh," kata presiden asosiasi tersebut, Shaun Tandon.

Baca juga : Wanita Hamil Yang Selamat Dalam Ledakan RS Bersalin Di Mariupol, Kini Telah Melahirkan

Sebelumnya, pada Senin (7/3), Jaksa Agung Ukraina Iryna Venediktova menyampaikan kabar, seorang jurnalis Barat terluka dalam konflik Ukraina dan dirawat oleh dokter setempat.

Invasi Rusia ke Ukraina yang berlangsung sejak 24 Februari, telah merenggut nyawa jurnalis AS Brent Renaud pada Minggu (11/3), dalam serangan di Kota Irpin. Serangan tersebut juga mengakibatkan dua wartawan terluka dan dibawa ke rumah sakit. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.