Dark/Light Mode

Anelka: Karir CR7 dan Messi Sudah Tamat

Sabtu, 19 Maret 2022 07:00 WIB
Nicolas Anelka. (Foto: Getty Images).
Nicolas Anelka. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda sepakbola Arsenal Nicolas Anelka angkat bicara soal situasi menimpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belakangan ini. Menurutnya, cemoohan diterima kedua bintang dari fans masing-masing tidak akan pernah terjadi jika mereka pensiun lebih cepat, atau di saat sebelum mengalami penurunan performa seperti sekarang.

Diketahui, Cristiano Ronaldo dan Messi sedang dalam posisi tidak mengenakan. Keduanya kini mengalami penurunan performa setelah sama-sama memasuki babak baru dalam kariernya di lapangan hijau.

CR7--sapaan Cristiano Ronaldo--memutuskan pindah ke Manchester United (MU) setelah 3 tahun memperkuat Juventus.

Baca juga : MotoGP Mandalika, Pembalap Dan Kru Sudah Tiba Di Lombok

Sedangkan Messi untuk pertama kalinya meninggalkan Barcelona dalam hidupnya. Dia pergi dari Spanyol, dan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ronaldo berharap, kepergiannya dari Juve akan bisa membantu MU untuk bersaing di papan atas. Sementara Messi didatangkan ke Paris sebagai bentuk upaya PSG untuk mencari kejayaan di Eropa.

Tapi, ketika musim 2021/2022 sudah menyisakan sepertiga perjalanan, harapan publik tidak sesuai dengan keinginan. CR7 memang masih tajam dengan torehan 18 gol di seluruh kompetisi, top scorer sementara MU.

Baca juga : Warganet Debat Makan Nasi Padang Pakai Sendok Vs Tangan

Tapi, MU dipastikan nirgelar dan ini jadi kali pertama Ronaldo merasakannya dalam 12 tahun. Belum lagi, Ronaldo sejak jadi juara bersama Real Madrid di Liga Champions 2017/2018, tak bisa lagi lolos dari perempat final.

Messi juga sama. Bahkan lebih buruk jika melihat statistiknya bersama PSG.

Kapten Timnas Argentina itu baru bikin 7 gol dari 26 pertandingan di seluruh ajang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.