Dark/Light Mode

Anelka: Karir CR7 dan Messi Sudah Tamat

Sabtu, 19 Maret 2022 07:00 WIB
Nicolas Anelka. (Foto: Getty Images).
Nicolas Anelka. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Dia gagal melajukan PSG lebih jauh di Liga Champions, setelah disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Dua “alien” yang selama 10 tahun lebih menguasai sepakbola, tiba-tiba kehilangan kesaktiannya.

Jadi wajar saja bila publik menilai massa Ronaldo-Messi sudah habis dan saatnya pemain top lain menggantikannya. Apalagi keduanya memang sudah berusia “uzur”. Cristiano Ronaldo 37 tahun dan Lionel Messi 35 tahun.

Baca juga : MotoGP Mandalika, Pembalap Dan Kru Sudah Tiba Di Lombok

Menanggapi soal Ronaldo dan Messi, legenda sepakbola asal Prancis Nicolas Anelka mengatakan, inilah yang terjadi ketika pemain ingin terus bermain selamanya.

“Karir mereka sebenarnya sudah selesai. Saya rasa mereka seharusnya sudah puas dengan pencapaiannya selama 15 tahun terakhir,” kata Anelka kepada RMC Sport seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Warganet Debat Makan Nasi Padang Pakai Sendok Vs Tangan

Menurut dia, penurunan performa Ronaldo dan Messi adalah hal lumrah, meski keduanya punya skill di atas rata-rata pemain.

“Saya lebih terkejut dengan Messi ketimbang Ronaldo. Saya pikir Messi bisa taklukkan Prancis dan Ronaldo bakal lebih kesulitan di Inggris,” ujarnya.

Baca juga : AlloFresh Segera Hadir di Toko dan Gerai Transmart

Pemain yang pernah memperkuat klub raksasa seperti Real Madrid, Liverpool. Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu menilai, Ronaldo seharusnya mengalami kesulitan di Inggris karena Premier League adalah liga sangat menguras tenaga. Karena itu keinginan pensiun di usia tua seharusnya sudah mereka pikirkan sejak lama.

“Mereka harus sudah pensiun sejak lama. Sebab, sudah ada banyak contoh pemain tidak ragu untuk pensiun di usia 32, 33, 34. Kalau saya pensiun umur 36 tahun, tapi saya sempat main di China saat umur 32 tahun,” tutup Anelka.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.