Dark/Light Mode

Marquez Alami Diplopia Usai Kecelakaan Balap Mandalika

Selasa, 22 Maret 2022 21:43 WIB
Marc Marquez cedera saat berupaya memburu gelar juara dunia kesembilan dalam kariernya. (Foto Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez cedera saat berupaya memburu gelar juara dunia kesembilan dalam kariernya. (Foto Instagram/marcmarquez93)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mengalami diplopia, gangguan penglihatan, saat bertolak ke Spanyol usai MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini disampaikan langsung pembalap yang dijuluki Baby Alien itu di Instagram pribadinya @marcmarquez93, Selasa (22/3). 

Baca juga : Kebangkitan Blaugrana

Marquez bercerita, ia merasa ada yang tidak beres dengan penglihatannya ketika hendak menuju Spanyol. Ia pun memutuskan untuk mengunjungi dokter ahli oftamologi, Dr. Sanchez Dalmau. Setelah matanya dicek, ia dinyatakan kembali mengalami gejala diplopia.

"Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, (ia) memastikan bahwa diplopia saya kambuh," tulis Marquez.

Baca juga : Menkominfo Apresiasi Kesigapan Telkom Di MotoGP Mandalika

"Untungnya, (gejala) itu tidak separah yang saya alami akhir tahun lalu. Akan tetapi, sekarang saatnya untuk beristirahat dan melihat bagaimana perkembangan cedera saya. Terima kasih banyak atas dukungan anda," sambungnya. 

Apa itu diplopia? Dilansir dari Medical News Today, diplopia merupakan keluhan mata yang membuat penderitanya melihat dua objek. Kondisi ini juga kerap disebut sebagai penglihatan ganda (double vision) dan dapat memengaruhi keseimbangan, gerakan, serta kemampuan membaca penderitanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.