Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menkominfo Apresiasi Kesigapan Telkom Di MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 20:26 WIB
Menkominfo, Johnny G. Plate (tengah) didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) serta jajaran direksi dan senior leaders Telkom (baris ke dua dan ketiga) saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup pada Minggu (20/3).
Menkominfo, Johnny G. Plate (tengah) didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) serta jajaran direksi dan senior leaders Telkom (baris ke dua dan ketiga) saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup pada Minggu (20/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Komunikasi dan Informatika  (Menkominfo) Johnny G Plate mengapresiasi  kesiapan dan kesigapan TelkomGroup dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan kelas dunia demi menyukseskan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Series di Indonesia.

“Hari ini adalah moment of truth suatu deliverable, showcase Indonesia, baik ke masyarakat hingga kepada dunia. Ini showcase telekomunikasi Indonesia yang harus dimanfaatkan di banyak hal. Tidak hanya impresi atau kesan, tapi yang lebih utama yaitu pembangunan perekonomian, telekomunikasi dan pariwisata serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat lokal,” ujar Johnny saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dan Direktur Network dan IT Solution, Herlan Wijanarko Minggu  (20/3)

Baca juga : Ini Para Tokoh Di Balik Layar Suksesnya MotoGP Mandalika

Menkominfo mengatakan, Mandalika GP Series adalah momentum yang harus dimanfaatkan dengan benar karena menjadi momen kesejajaran Indonesia dengan negara lain. Layanan telekomunikasi di Mandalika mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari pebalap. 

Untuk itu, Menkominfo menyampaikan apresiasi kepada TelkomGroup  yang bekerja secara kolaboratif untuk menyukseskan event terbesar ini. Kemudian,, Menkominfo mengunjungi Bale TelkomGroup, Exclusive Longue di Bukit 360 dengan lokasi strategis di tikungan 10 Sirkuit Mandalika yang diperuntukkan kepada pelanggan eksekutif IndiHome dan Telkomsel untuk menyaksikan secara langsung balapan MotoGP. Bale Telkom yang dibangun di atas lahan seluas 200 m2 ini  dirancang khusus dengan konsep modern open space house sehingga pemandangan lintasan yang saling menyambung dari pantai hingga bukit bisa terlihat jelas dan estetik.

Baca juga : BKS Sediakan Tiket Go Show

“TelkomGroup berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan dunia Mandalika MotoGP Series ini, baik kapasitas, kualitas maupun performansi. Sama halnya dengan event internasional sebelumnya, TelkomGroup memastikan penyediaan infrastruktur dan layanan yang dihadirkan andal dan berkelas dunia sehingga mampu memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh penggunanya,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Dalam sambutannya, Ririek memaparkan dukungan infrastruktur dan layanannya dalam kegiatan MotoGP Series ini. TelkomGroup menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di area venue, meliputi medical center, paddock, pit building, race control, TV compound, dan tribune, termasuk infrasruktur backbone dan backup. Total kapasitas layanan di venue mencapai 30,8 Gbps, dengan 684 titik layanan fixedline termasuk Wifi dan IndiHome serta 1.908 titik layanan mobile selular Telkomsel yang tersebar di berbagai titik di Mandalika.

Baca juga : Telkom Sediakan Lokasi Nonton MotoGP Di Bale Bukit 360 Mandalika

Untuk  memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7x24 jam dengan total 408 orang personil. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center, baik regional maupun nasional.

Ririek menilai, MotoGP Mandalika  akan mengharumkan nama  bangsa dan negara karena mampu menyelengarakan perhelatan motor berkelas dunia di tengah pandemi Covid-19.  “Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat di mata internasional dan semakin banyak event internasional yang hadir di Indonesia ke depannya,” tutup Ririek. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.