Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peluk Mekaar, Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Sabtu, 19 Maret 2022 07:19 WIB
Peluk Mekaar, Sosialisasi Keselamatan Berkendara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan PT Jasa Raharja menyelenggarakan rangkaian kegiatan virtual safety riding Pelopor Keselamatan Keluarga Mekaar (PELUK MEKAAR) yang bertujuan untuk memberikan edukasi untuk Account Officer (AO) PNM terkait dengan sosialisasi keselamatan berkendara, pemahaman dan implementasi tata tertib berlalu lintas, serta bagaimana caranya meminimalisir fatalitas korban kecelakaan bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama karyawan PNM, atau yang biasa disebut Insan PNM.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Sunar Basuki, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzzana, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Eko Reksodipuro selaku Direktur Training & Campaign IRSP dan DSD Road Safety Team Leader Indonesia Road Safety Partnership (IRSP), Kompol Davis Busin Siswara selaku Kasi Binwas Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri dan Haryo Pamungkas selaku Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja.

Baca juga : Ragukan Data Luhut, Banteng Jabar Sosialisasikan Ganjar Puan Di 2024

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom dan live YouTube, kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat baik dari 697 Insan PNM yang turut berpartisipasi. Kedepannya, rangkaian kegiatan PELUK MEKAAR akan rutin dijadwalkan.

“Edukasi terkait safety riding, menjadi sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada Account Officer (AO) dan seluruh Insan PNM. AO PNM memiliki mobilitas yang sangat tinggi dalam bekerja, kurang lebih sebanyak 5 titik lokasi setiap harinya. Oleh karena itu, saya harapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan serta kewaspadaan, dalam berlalu lintas bagi adik-adik AO PNM agar terciptanya zero accident dan keselamatan kerja, mengingat mereka adalah ujung tombak perusahaan dan garda terdepan dalam proses pemberdayaan perempuan prasejahtera di Indonesia” jelas Sunar.

Baca juga : Pak Anies, Ayo Permak Direksi Transjakarta...!

Kompol Davis Busin Siswara mengatakan, bahwa bahwa kecelakaan berawal dari adanya pelanggaran. “Korlantas Polri menggagas sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sehingga pihak kepolisian dapat meningkatkan efektivitas dalam menyelenggarakan penegakkan hukum berlalu lintas. Adanya integrasi otomatis sistem ETLE, diharapkan dapat mewujudkan keselamatan berkendara, memelihara tata tertib berlalu lintas yang lancar sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Selama tahun 2021, pihak Korlantas Polri mencatat dengan mengoptimalkan ETLE, pelanggaran lalu lintas menurun sebanyak 41%” jelas Davis. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.