Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Madura United, Pesut Etam Mau Ngunci Posisi Ke-6

Jumat, 25 Maret 2022 12:58 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (25/3) pukul 15.15 WIB, Borneo FC bersiap mengunci posisi di peringkat keenam Liga 1. Syaratnya meraih kemenangan kontra Madura United FC pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya punya cukup waktu melakukan persiapan. Terutama memperbaiki tertutama ketika menelan kekalahan lawan Arema FC pada laga sebelumnya.

Baca juga : Persib Vs Persik, Maung Bandung Bergantung Laga Bali United

"Ya, kami sempat unggul dua gol lawan Arema FC. Tapi anak-anak motivasinya berkurang jadi tampil tidak konsisten di babak kedua," kata Amir, sapaannya.

Menilik evaluasi yang dilakukan, Amir menyebut dipoles secara merata. Sebab persoalan yang dihadapi bukan hanya lini bertahan melainkan transisi dan menyerang.

Baca juga : Lawan Persipura, Mahesa Jenar Nggak Bisa Santai

"Semua sisi sangat kompleks. Kami gagal bikin gol dan imbasnya terjadi kebobolan. Waktu yang ada sudah kami manfaatkan untuk perbaikan. Semoga anak-anak bisa lebih fokus," imbuhnya.

Soal target, Amir menekankan timnya punya ambisi memetik tiga poin. Kontra Madura United nanti amat penting untuk mengunci posisi enam klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022.

Baca juga : Malam Ini, Mutiara Hitam Yakim Keluar Dari Zona Neraka

"Kalau target selalu ingin menang. Kami juga percaya dengan kemampuan seluruh pemain. Tinggal bagaimana mereka masing-masing mau atau tidak memaksimalkan kepercayaan yang diberikan," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.