Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Borneo FC, Dua Andalan Lini Tengah Madura United Siap Tempur

Rabu, 23 Maret 2022 14:22 WIB
Pemain Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva. (Foto : LIB)
Pemain Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Balipada Jumat (25/3), Madura United dapat tambahan amunisi. Dua gelandang andalannya, Hugo Gomes dos Santos Silva dan Asep Berlian, siap dimainkan.

Sebelumnya, Hugo dan Asep menjalani hukuman akumulasi kartu kuning (KK).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, adanya mereka dapat menambah kekuatan di lini tengah. Sebab, ia akan memiliki banyak opsi untuk menentukan komposisi.

Baca juga : Indonesia Usulkan Jalan Tengah Tuntaskan Konflik Rusia-Ukraina

Dijelaskan, penentuan formasi tim disesuaikan dengan lawan tandingnya. Juru taktik asal Brasil itu memandang setiap pemain punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Begitu pun lawan tandingnya juga memiliki pemain dengan tipikal yang beragam.

Fabi menilai, Hugo Gomes dan Asep memiliki masa rehat dan persiapan yang lebih lama. Itu menjadi sebuah kelebihan mengingat jadwal Liga 1 musim ini super padat.

“Itu bagus untuk pertandingan selanjutnya, kami bisa lebih banyak opsi pemain. Kami lebih kuat daripada kekurangan pemain. Hugo Gomes dan Asep pemain bagus dan bisa bantu kami lawan Borneo FC,” ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Baca juga : Cuma Butuh Hasil Seri, Teco Minta Skuad Bali United Jangan Jemawa

Sementara Asep Berlian mengaku sudah tidak sabar kembali berlaga. Ia memiliki semangat ingin mengembalikan Madura United ke jalur kemenangan. Di laga sebelumnya, Madura United takluk 0-2 atas Bali United FC.

Walaupun dalam kondisi sudah aman dari bayang-bayang degradasi, pemain asal Bogor itu menginginkan Madura United tetap bisa memperbaiki posisi di klasemen BRI Liga 1 2021-2022.

“Saya siap main dan akan berikan yang terbaik untuk Madura (United),” tegas Asep. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.