Dark/Light Mode

Tenis

Ratu WTA Alihkan Fokus ke Wimbledon

Selasa, 25 Juni 2019 05:59 WIB
Ashleigh Barty, petenis rangking satu dunia WTA serius hadapi Wimbledon 2019 pada Juli nanti. (Foto : twitter@Saqueldelmeo1)
Ashleigh Barty, petenis rangking satu dunia WTA serius hadapi Wimbledon 2019 pada Juli nanti. (Foto : twitter@Saqueldelmeo1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis yang baru saja menyandang status nomor satu dunia, Ashleigh Barty akan fokus meraih gelar Wimbledon, Juli mendatang. Demi itu, ia rela mengundurkan diri dari Eastbourne International pekan ini.

Dalam keterangannya, Barty mundur karena cedera tangannya kambuh. Namun sebenarnya itu dilakukan agar penampilannya bugar untuk Wimbledon.

Baca juga : Thiem Janji Tebus Kasalahan di Wimbledon 2019

"Ini cedera yang harus kami atasi sejak saya berusia 16 tahun," kata Barty seperti dikutip AFP. "Saya kira kami akan membaik demi Wimbledon, kami hanya perlu memastikan bahwa kami mengatasi cedera ini dengan benar dalam tiga atau empat hari ke depan guna meyakinkan bahwa saya sepenuhnya sehat pekan depan." 

Juara French Open itu merangsek ke puncak peringkat dunia untuk pertama kalinya setelah menjuarai Birmingham Classic akhir pekan lalu. Namun perjalanan 12 kali menang berturut-turut terjegal oleh cedera lamanya itu yang diyakini Barty bisa diatasi dalam waktu singkat sebelum musim ketiga Grand Slam itu mulai 1 Juli nanti. [IPL]

Baca juga : 5 Tahun Lalu dan ke Depan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.