Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Ghana Vs Benin, Berebut Kemenangan di Laga Perdana

Selasa, 25 Juni 2019 05:35 WIB
Cristian Atsu, salah satu pemain Ghana yang diprediksi bersinar di Piala Afrika 2019. (Foto : istimewa)
Cristian Atsu, salah satu pemain Ghana yang diprediksi bersinar di Piala Afrika 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru akan tersaji pada laga perdana Grup F Piala Afrika 2019 antara Ghana vs Benin Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (26/5) malam WIB. Kedua tim dipastikan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan perdana yang akan menjadi modal berharga untuk menentukan langkah selanjutnya.

Bakal serunya pertandingan ini tak lepas dari kekuatan tim untuk meraih kemenangan. Namun Ghana di atas kertas lebih diunggulkan karena bermateri pemain yang jauh lebih berkualitas karena banyak dihuni pemain yang merumput di Eropa.

Baca juga : Pantai Gading Ungguli Afsel, Angola Berbagi Angka

Sebut saja nama-nama seperti Andre Ayew (Fenerbahche), Christian Atsu (Newcastle United), Jordan Ayew (Crystal Pa- lace), dan Kwadwo Asamoah (Inter Milan). Mereka diharapkan mampu tampil maksimal, karena jadi tulang punggu skuat asuhan Milovan Rajevac untuk bisa berbicara banyak di turnamen terbesar antara negara di Benua Afrika itu.

“Kami datang ke Mesir untuk juara. Karena itu sudah menjadi dambaan semua warga Ghana. Kami sudah 37 tahun tak merasakan jadi yang terbaik di Afrika, meski banyak pemain-pemain berbakat,” kata Christian Atsu kepada Goal Internasioanl. “Jika kami kembali gagal (jadi juara), maka akan ada banyak pemain-pemain hebat yang pensiun,” tambahnya.

Baca juga : Kamerun Vs Guinea-Bissau, Seedorf : Kami Masih Layak Juara

Kendati begitu, Ghana tak boleh serta merta meremehkan Benin. Sebab, kekuatan kedua tim tersebut terbilang sama. Apalagi di laga terakhir Ghana tidak mampu meraih kemenangan melawan Benin.

Dan tentu saja hal tersebut akan menjadi pacuan bagi Benin untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada laga melawan Ghana kali ini meski tak diperkuat pemain bintang. Benin bahkan berpeluang jadi kuda hitam dan batu sandungan di Grup F ini atau untuk tim-tim berpengalaman di turnamen Piala Afrika 2019 ini.

Baca juga : Gebuk Tanzania, Senegal Terbar Pesona

Hal itu sudah dibuktikan dengan persiapan matang yang dilakukan Timnas Benin. Dari dua laga uji coba tera- khir, hasilnya cukup memuaskan karena berhasil disapu bersih dengan kemenangan, melawan Mauritania (3-1) dan Guinea 1-0).[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.