Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Pantai Gading Ungguli Afsel, Angola Berbagi Angka

Selasa, 25 Juni 2019 05:12 WIB
Aksi pemain Pantai Gading Jonathan Kodija saat mencetak gol ke gawang Afrika Selatan pada laga grup D, Piala Afrika 2019  Selasa (25/6) dini hari tadi. (Foto : twitter@bolanet)
Aksi pemain Pantai Gading Jonathan Kodija saat mencetak gol ke gawang Afrika Selatan pada laga grup D, Piala Afrika 2019 Selasa (25/6) dini hari tadi. (Foto : twitter@bolanet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pantai Gading mencuri perhatian pada laga pembuka lawan tim unggulan Afrika Selatan. Pantai Gading menang tipis 1-0 atas Afrika Selatan pada laga grup D Piala Afrika 2019,  Selasa (25/6) dini hari tadi WIB.

Kemenangan Pantai Gading tercipta lewat striker Jonathan Kodjia yang membobol gawang Afsel pada menit ke 64 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir.

Baca juga : Gebuk Tanzania, Senegal Terbar Pesona

Gol ini tercipta hanya dengan memerlukan dua kali umpan sampai bola sampai ke kaki Kodjia yang hanya perlu menaklukkan seorang kiper. Pantai Gading juga hampir menciptakan gol ketika tendangan melengkung ke kiri dari Nicolas Pepe namun membentur tiang gawang Afrika Selatan.

Afrika Selatan yang menjuarai Piala Afrika 1996 tak bisa mengembangkan permainan. Tim Afsel hanya menciptakan setengah peluang gol ketika sundulan kapten Thulani Hlatshwayo melebar dari gawang Pantai Gading.

Baca juga : Plong, Argentina Lolos Ke Perempat Final

Pantai Gading yang sudah dua kali menjuarai Piala Afrika sama-sama mengemas tiga dengan Maroko yang menundukkan Namibia pada menit-menit terakhir sehari sebelumnya. Pantai Gading akan dihadapi Maroko pada Jumat pekan ini, sedangkan Afrika Selatan dijajal Namibia di venue yang sama.

Sementara Angola secara mengejutkan selamat dari kekalahan dengan memetik seri 1-1 melawan Tunisia pada pertandingan pembuka kedua tim dalam Piala Afrika, Selasa dini hari ini.

Baca juga : Ditahan Imbang Madura United, Persib Gigit Jari

Tunisia unggul lebih dulu saat pertandingan dalam Grup E ini memasuki menit ke-34 ketika Youssef Msakni mengirim tendangan dari titik 12 pas yang masuk gawang Angola setelah Naim Sliti dilanggar Salomao Paizo di kotak penalti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.